Berbagi Kebahagiaan PT Timah Distribusikan Ribuan Paket Sembako, Konsisten Salurkan CSR

334
Penyaluran ribuan paket sembako melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah tersebut, diperuntukkan bagi para kaum dhuafa, lansia serta fakir miskin yang tersebar di Desa Sawang Laut.(Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Jelang perayaan hari raya Idul Fitri tahun 1443 hijriyah, PT Timah Tbk kembali mendistribusikan ribuan paket sembako.

Penyaluran ribuan paket sembako melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah tersebut, diperuntukkan bagi para kaum dhuafa, lansia serta fakir miskin yang tersebar di Desa Sawang Laut.

“PT Timah Tbk mendistribukan sebanyak 2.350 paket sembako bagi wilayah operasi ,” terang Kabid Humas PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, Senin (25/4/2022).

Honda Capella

Menurutnya, pembagian paket sembako tersebut akan disalurkan pada dua Kecamatan, yakni Kecamatan Kundur Barat dan Kecamatan Tebing.

“Ribuan paket sembako ini akan didistribusikan pada beberapa Kelurahan dan Desa seperti Desa Gemuruh, Desa Kundur, Desa Sawang Laut, Kelurahan Sawang dan Desa Sawang Selatan. Untuk wilayah Kecamatan Kundur Utara yakni Desa Prayun dan Desa Teluk Radang,” paparnya.

Sedangkan untuk di Kecamatan Tebing kata Ristanto, mulai dari Kelurahan Tebing, Kelurahan Teluk Uma, Kelurahan Pamak serta Desa Pongkar.

“Bantuan paket sembako ini diharapkan membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat jelang lebaran. Sehingga masyarakat berbahagia menyambut hari kemenangan,” paparnya.

Salah satu warga penerima bantuan paket sembako, Susilo Wati (73) merasa senang dan bahagia mendapatkan bantuan tersebut dari PT Timah Tbk.

Baginya, bantuan ini sangat tepat terlebih pada saat sekarang ini, harga kebutuhan bahan pokok terus melonjak naik.

“Alhamdulilah saya merasa senang dan terbantu, terlebih kondisi saat ini dengan harga kebutuhan pokok naik. Dan saya juga sudah tidak mampu bekerja, menghabiskan waktu di usia senja dengan kesendirian,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Abdullah (68) warga Kelurahan Teluk Uma yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan, mengaku senang menerima bantuan PT Timah.

“Senanglah dapat bantuan dari PT Timah, sekarang harga pada mahal, penghasilan dari melaut juga tidak menentu. Bantuan ini dapat untuk lebaran, dan dapat membuat ketupat,” ucapnya.

Camat Tebing M. Rasyid Tarigan memberikan apresiasi kepada PT Timah atas bantuan yang disalurkan untuk masyarakat di wilayah kerjanya.

“Apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada PT Timah, dengan konsisten menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR), sehingga dapat membantu meringankan perekonomian masyarakat. Apalagi bantuan ini diserahkan saat bulan Suci Ramadhan menjelang lebaran. Semoga dapat menggurangi beban warga kami yang kurang mampu,” katanya.

Begitu juga yang disampaikan oleh Plt Kepala Desa Sawang Laut M. Isa. Dirinya turut menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan PT Timah Tbk.

“Program seperti ini tentunya baik sekali dan sangat membantu warga yang tidak mampu, pasti warga sangatlah membutuhkannya. Bantuan ini kita salurkan kepada lansia, fakir miskin serta kaum dhuafa,” tandasnya.(rls)

FANINDO