Isi Libur Idul Fitri 2022, Wisata Pantai Masih Favorit warga Batam

649
Libur Lebaran Idul Fitri di Batam
Libur Lebaran Idul Fitri di Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Memanfaatkan libur bersama dan libur Idul fitri, warga Batam memadati tempat wisata dan arena rekreasi. Keindahan pantai yang ada di Batam jadi destinasi favorit warga menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Pengelola pantai pun panen cuan di momen libur bersama.

Banyak diantara warga membawa keluarga dan anak-anak untuk berlibur dengan berenang dan bermain di bibir pantai. Raut wajah-wajah ceria tampak dari setiap pengunjung.

“Kami sengaja datang pagi hari untuk ke pantai, anak-anak pengin liburan ke pantai,” ujar Santi, salah seorang pengunjung di Pantai Tanjung Pinggir Sekupang, Minggu (8/5/2022)

Santi yang tinggal di kawasan Tembesi sengaja memilih pantai Tanjung Pinggir untuk dikunjungi. Selain terjangkau, berlibur di pantai memberi kepuasan kepada anak-anak untuk bebas bermain air.

“Anak-anak senang kalau diajak ke pantai, mereka puas bermain air,” tambahnya.

Pengunjung lainnya juga terlihat senang bisa bermain di kawasan pantai. Bahkan banyak keluarga memilih menggelar tikar dengan duduk lesehan di bibir pantai. Sebagaj pelengkap tak lupa membawa bekal makanan untuk disantap bersama-sama.

“Seru aja sih makan bersama di pantai dengan semilir angin, ya namanya berlibur sesekali menyenangi anak-anak sebelum masuk sekolah,” ucap Doni bersama kaluarga.

Pantauan wartaKepri Minggu (8/5) di Pantai Tanjung Pinggir kondisi air laut di area pantai terlihat bersih untuk anak-anak bisa bermain air di area bibir pantai. Meski terdapat sejumlah sampah yang berserakan tak menyurutkan semangat anak-anak untuk bermain.

“Disini pantainya cukup bersih, meski terdapat beberapa sampah yang berserakan, mungkin banyak pengunjung yang datang sehingga sampah nampah tak terkelola,” ujar sorang pengunjung yang tinggal di kawasan Tiban.

Ramainya pengunjung di area pantai jadi berkah bagi pengelola, diketahui sejak libur Idulfitri kawasan pantai Tanjung Pinggir panen cuan. Setiap pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp.15 ribu.

“Lepas lebaran banyak pengunjung yang datang hingga hari ini, disini pengunjung dikenakan biaya masuk hanya Rp.15 ribu per orang,” ujar seorang pengelola pantai.

Wisata pantai tanjung Pinggir juga jadi atensi dari pihak keamanan khususnya Polsek Sekupang bersama pengelola pantai. Setiap harinya personil kepolisian patroli sekaligus membari imbauan kepada pengunjung pantai untuk tetap waspada dan menjaga anggota keluarga saat berwisata.

“Kepada pengunjung kami imbau tetap hati-hati saat berwisata, dampingi anak-anak saat bermain di pantai dan tetap jaga kamtibmas,” seru anggota Polisi dari Polsek Sekupang dengan pengeras suara.

Patroli Kamtibmas tidak hanya dilakukan di area pantai. Terlihat kapal patroli Polairud Polda Kepri memonitor setiap wisatawan yang berenang di pantai dari tengah laut.

Masih dikawasan Sekupang, arena rekreasi taman Rusa Sekupang juga jadi tujuan untuk berlibur. Disini, warga bersama keluarga terlihat ramai menikmati suasana hutan yang asri.

Diketahui hari ini merupakan hari terakhir masa libur bersama dan libur Idul Fitri. Aktifitas kantor dan sekolah diperkirakan akan kembali berjalan normal pada Senin (9/5). (adi).

Honda Capella

FANINDO