Sabtu 21 Mei 2022, Binda Kepri Gelar Vaksinasi di Maha Vihara Duta Maitreya Batam

402
Vihara Duta Maitreya Batam
Ribuan Masyarakat Antre Vaksin Booster di Maha Vihara Duta Maitreya Batam. (Foto: Istimewa)

BATAM – Di tengah menurunnya kasus Covid-19, kegiatan vaksinasi booster terus digencarkan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 melonjak kembali.

Sesuai dengan data Satgas Covid-19 Provinsi Kepri, masih terdapat sebanyak 6 kasus terkonfirmasi Covid-19 yang masih menjalani perawatan hingga Rabu (18/05/2022).

“Penurunan kasus Covid-19 saat ini menunjukkan bahwa masyarakat memiliki kekebalan yang baik terhadap Covid-19 karena telah menerima vaksin dosis 1, 2 dan 3 atau booster,” ungkap Kabinda Kepri, Birgjen Pol. R. C. Gumay.

Gumay menegaskan, vaksin telah terbukti mampu memberikan manfaat positif kepada masyarakat dibuktikan dengan rendahnya kasus Covid-19 saat ini seiring dengan tingginya cakupan vaksinasi di Provinsi Kepri.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi dosis 1 terhadap masyarakat berusia di atas 18 tahun telah mencapai 97,56 persen, dosis 2 mencapai 84,16 persen dan booster mencapai 42,33 persen.

“Diharapkan kepada masyarakat yang belum menerima vaksin, baik dosis 1, 2 dan booster agar segera mengunjungi gerai vaksinasi terdekat,” ujar Gumay.

Pada Kamis (19/05/2022), kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara serentak di Puskesmas wilayah Batam. Selain itu juga dibuka gerai vaksinasi massal di Grand Batam Makk, Mall Botania 2, Mega Mall dan Lapangan Futsal SP Plaza.

Salah satu peserta vaksinasi Marni Nurhaeni, mengucapkan terima kasih atas kemudahan akses bagi masyarakat untuk mendapat vaksin dari pemerintah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kabin atas pelaksanaan vaksinasi yang masih berlangsung hingga saat ini jadi kami masyarakat tidak kesulitan untuk mencari vaksin, terutama vaksin booster,” ujar Marni.

Kegiatan vaksinasi juga akan digelar kembali oleh Binda Kepri pada Sabtu (21/05/2022) di Komplek Maha Vihara Duta Maitreya. Bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin dosis 1, 2 maupun booster dapat mendaftar melalui link http://www.vaksinmaitreya.org.(*)

Tim Publikasi Panitia Vaksinasi Binda Kepri

Honda Capella

FANINDO