Vaksinasi Terus di Gesa, Binda Kepri Apresiasi Tim Tenaga Kesehatan

162
Binda Kepri Apresiasi Tim Tenaga Kesehatan
Binda Kepri Apresiasi Tim Tenaga Kesehatan

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Lebih dari 2 tahun sejak kasus pertama Covid-19 dilaporkan masuk ke Indonesia, Pemerintah hingga saat ini terus melanjutkan pendistribusian vaksin Covid-19 secara gratis kepada masyarakat.

Kolaborasi antara BIN, TNI/Polri dan Pemda dilakukan agar distribusi vaksin Covid-19 dapat dilakukan secara cepat untuk membentuk kekebalan masyarakat dari Covid-19.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay mengucapkan terima kasih atas kekompakan yang selama ini terjalin antara Binda Kepri bersama dengan TNI/Polri dan Pemda dalam mendukung program vaksinasi.

Honda Capella

Ia juga secara khusus mengapresiasi petugas Tenaga Kesehatan (Nakes) yang selalu siap membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi di wilayah Provinsi Kepri, khususnya kota Batam.

“Kami dari Binda Kepri mengapresiasi tim Nakes yang selalu siap melayani masyarakat untuk mendapat vaksin Covid-19, baik dalam pelaksanaan vaksinasi DTD maupun massal, tidak hanya dalam pelaksanaan vaksinasi siang hari tetapi juga malam hari,” ujar Gumay, Selasa (24/5/2022).

Petugas Nakes adalah garda terdepan dalam membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi. “Selama ini, kami sangat terbantu oleh bantuan dari tim Nakes Dinas Kesehatan, kami harap kerjasama yang selama ini terjalin tetap terjaga demi Indonesia bebas dari Covid-19,” jelasnya.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster hingga Senin (23/05/2022) telah mencapai 43,42 persen atau 596.290 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Khusus di wilayah Batam sendiri, pelaksanaan vaksinasi rutin telah mampu memacu peningkatan capaian vaksinasi booster secara signifikan. Hingga Senin (23/05/2022), tercatat sebanyak 51,41 persen atau 405.846 orang dari total sasaran 789.451 orang masyarakat Batam telah mendapat vaksin booster.

Titin Sutiana, salah satu Nakes di Batam, mengucapkan terima kasih atas kolaborasi jajaran pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kabin atas terselenggaranya vaksinasi ini, khususnya kami tim Nakes tetap melanjutkan vaksinasi, kami tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk melaksanakan booster,” kata Titin.

Salah satu peserta vaksinasi booster, Tri Budi Adi mengucapkan terima kasih atas pelayanan pemerintah yang telah memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapat vaksin Covid-19.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kabin atas dukungan pelaksanaan vaksinasi di mall yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin, mudah-mudahan dengan vaksin booster ini juga dapat melindungi keluarga kami dari penyebaran Covid-19,” kata Budi. (*/Rama)

Editor: Yusuf Riadi

FANINDO