Binda Gandeng PSMTI Kepri dan Yayasan Maitreya Batam Fasilitasi Vaksin Masyarakat

221
Vaksinasi Binda kepri menggandeng PSMTI Kepri dan Yayasan Maitreya Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kerjasama Binda Kepri dengan PSMTI Kepri dan Yayasan Maitreya Batam terus berlanjut dalam rangka mempercepat pendistribusian vaksin Covid-19.

Ribuan masyarakat antusias mendatangi sentra vaksinasi yang dibuka di Maha Vihara Duta Maitreya Batam, pada Sabtu (04/06/2022). Tercatat sekitar 2.000 orang mendaftar untuk mendapat vaksin dosis 1, 2 dan booster.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan kolaborasi Binda Kepri dengan instansi dan yayasan maupun organisasi masyarakat akan terus dijalin demi mendukung kesuksesan program vaksinasi.

Honda Capella

“Program vaksinasi Covid-19 akan terus dilanjutkan dalam rangka memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk mendapat vaksin Covid-19,” jelas Gumay.

Ia menegaskan kepada masyarakat agar melengkapi dosis vaksin lengkap dan booster untuk memperkuat kekebalan terhadap Covid-19.

“Meskipun kasus Covid-19 sudah melandai di Provinsi Kepri, khususnya Batam, tetapi masyarakat tetap dihimbau untuk mengikuti vaksinasi dalam rangka mencegah lonjakan kasus di kemudian hari,” jelas Gumay.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, tercatat dari total 1.373.372 orang masyarakat berusia di atas 18 tahun yang telah mendapat vaksin dosis 1 sebanyak 97,85 persen. Sedangkan yang telah mendapat vaksin dosis 2 sebanyak 84,52 persen dan yang telah mendapat booster sebanyak 44,56 persen.

Tim Relawan Maitreya Batam mengungkapkan ucapan terima kasih karena selama ini ikut dilibatkan dalam menyukseskan program vaksinasi di Batam.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BIN yang telah melibatkan Tim Relawan Maitreya dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi di Batam, kami sangat senang sekali bekerjasama dengan BIN karena tim dari BIN ikut turun langsung membantu di lapangan,” ungkap Ketua Tim Relawan Maitreya, Maryanto, pada Sabtu.

Ia juga mengharapkan agar tim Nakes dan panitia diberikan kesehatan sehingga kegiatan vaksinasi bisa berjalan lancar.

“Kami mengharapkan para Nakes dan tim panitia relawan diberikan kesehatan sehingga dapat mendukung kegiatan vaksinasi dan semoga kerjasama kita ini tetap dapat terus terjalin,” imbuhnya. (*)

Laporan: Rama
Editor: Yusuf Riadi

FANINDO