Waspada Gelombang Baru Covid-19, Kabinda Kepri Imbau Masyarakat Lengkapi Vaksinasi Boster

399
Gerai vaksinasi di Grand Batam Mall bersama Binda Kepri
Gerai vaksinasi di Grand Batam Mall bersama Binda Kepri Senin (13/6/2022) Foto Istimewa

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kemenkes RI telah merilis adanya temuan 4 kasus subvarian baru BA.4 dan BA.5 di Indonesia yang dilaporkan pada 6 Juni 2022.

Melansir dari situs resmi Kemenkes RI, secara global subvarian BA.4 dilaporkan telah menyebar di 58 negara. Sedangkan subvarian BA.5 telah dilaporkan menyebar di 63 negara.

Mewaspadai peningkatan kasus di Indonesia, hingga saat ini program vaksinasi booster terus dilanjutkan di berbagai daerah, termasuk daerah perbatasan Batam, Provinsi Kepri.

Kegiatan vaksinasi pada Senin (13/06/2022) diselenggarakan di sejumlah titik yakni di Puskesmas dan sentra vaksinasi massal di Grand Batam Mall, lapangan futsal SP Plaza Sagulung dan Gedung Makmoom Tanjung Riau.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menerangkan penyebaran varian baru Covid-19 berpotensi meluas apabila tingkat imunitas masyarakat masih rendah, sehingga diharapkan masyarakat dapat mewaspadai dengan mengikuti vaksinasi booster.

“Diimbau kepada masyarakat untuk mengunjungi Puskesmas maupun sentra vaksinasi massal yang telah disediakan untuk mendapat booster sebagai upaya memperkuat kekebalan dari penyebaran Covid-19,” terangnya.

Selain menerapkan protokol kesehatan, vaksinasi menjadi salah satu upaya untuk mencegah penyebaran semakin meluas serta meminimalisir dampak yang ditimbulkan apabila terpapar.

“Binda Kepri terus mendukung kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar dengan menjalin kolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan jajaran instansi terkait,” jelasnya.

Salah satu petugas kesehatan, Reni Fitria mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Bapak Presiden dan Bapak Kabin atas penyelenggaraan vaksinasi di Batam.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kabin yang telah mendukung terselenggaranya vaksinasi di Kota Batam, kami mengharapkan 100 persen penduduk Batam dapat tervaksinasi dan semua warga kota Batam yang belum tervaksin untuk segera mendaftarkan diri untuk divaksinasi,” ujar Reni. (*)

Laporan: *Rama
Editor: Yusuf Riadi

Honda Capella