Tujuan Prabowo Subianto Kunjungi Surya Paloh di NasDem Tower

Tujuan Prabowo Subianto Kunjungi Surya Paloh di NasDem Tower
Tujuan Prabowo Subianto Kunjungi Surya Paloh di NasDem Tower. Foto cnnindonesia


WARTAKEPRI.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh selesai melakukan pertemuan di NasDem Tower, Jakarta pada Rabu (1/6/2022). Pertemuan berlangsung selama kurang lebih 4,5 jam.

Paloh mengatakan pertemuan tersebut banyak membicarakan kenangan masa lalu tentang persahabatan keduanya. Ia pun menyatakan mereka sebagai elite di negeri ini juga membahas mengenai kemajuan bangsa dan negara ini.

“Pertemuan kami tadi lebih banyak membicarakan hal-hal romantisme, semangat persahabatan yang cukup terjaga dalam kurun waktu yang cukup lama, puluhan tahun,” kata Paloh kepada wartawan usai pertemuan.

Sementara itu, Prabowo mengatakan bahwa selama pertemuan tadi dirinya banyak belajar dari sosok Surya Paloh terkait ilmu-ilmu praktis.

Mereka membahas mengenai laju pembangunan di negeri ini yang selalu stabil. Keduanya juga berkomitmen untuk menjaga kerukunan dan toleransi serta persatuan nasional.

“Kami berkeyakinan tanpa Pancasila Indonesia tidak bisa survive,” ucap Prabowo.

Prabowo berucap bahwa pertemuan tadi berlangsung dengan penuh tawa dan humor. Suasana itu, kata dia, terjalin dengan penuh keakraban.

BACA JUGA Gerindra Batam Siap Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Peluang Koalisi

Kedua tokoh itu pun mengatakan sempat membahas mengenai hobi-hobi yang dimilikinya. Kebetulan, kata Prabowo, terdapat banyak kesamaan hobi dengan Paloh.

“Bang Surya, kami juga banyak hobi yang sama. Beliau sangat suka sejarah, beliau mengoleksi patung-patung pahlawan nasional, action-action, tokoh-tokoh beliau juga sama,” tandas Prabowo.

Sebelumnya Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan bahwa pertemuan kedua tokoh nasional itu tak menutup kemungkinan membahas beberapa agenda politik ke depan. Termasuk, kata dia, peluang berkoalisi atau menjalin kerja sama.

Willy pun berharap bahwa jamuan makan siang hari ini akan menjadi awal pertemuan yang dapat dilanjutkan nantinya.

“Kalau ada pembicaraan masalah koalisi, kerja sama politik, itu juga tidak menutup kemungkinan. Tapi ranahnya luas,” kata Willy sebelum pertemuan.(cnnindonesia)

# Prabowo Subianto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News