Warga Siantan, Polsek Akan Pindah Sementara ke Lokasi Ini

414
Polsek Siantan
Polsek Siantan

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Pelayanan kepolisian di Kantor Polsek Siantan, Tarempa akan pindah sementara waktu. Pasalnya kantor Polsek lama akan direnovasi total.

Pelayanan sentra kepolisian akan menempati gedung bekas Puskesmas Tarempa yang ada di simpang tiga jalan Imam Bonjol Kelurahan Tarempa.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Semidang Sakti, S.IK melalui Kapolsek Siantan Iptu Gunawan Husein mengatakan, pemakaian gedung bekas Puskesmas sebagai kantor Polsek sementara sudah disetujui Bupati Kepulauan Anambas.

“Benar, kita saat ini sedang melakukan renovasi bekas Puskesmas Tarempa untuk dijadikan kantor Polsek sementara. Sifatnya pinjam pakai dengan pemerintah daerah kabupaten kepulauan Anambas. Kantor Polsek yang kita miliki dapat anggaran perbaikan dan renovasi,
Semua pelayanan beralih ke sana,” ujar Gunawan Sabtu, (4/6/2022)

Saat ini renovasi Puskesmas yang diperuntukkan sebagai Kantor Polsek Siantan terus dikerjakan oleh pekerja. Perbaikan mulai dari sejumlah ruangan hingga pengecatan dinding bagian dalam dan luar, serta pemasangan besi untuk papan plang Kantor Polsek Siantan.

Sementara itu, waktu untuk pindah kantor pihaknya sedang menunggu proses pelelangan, usai dilelang maka kantor dan pelayanan seluruhnya dipindahkan sementara ke bekas Puskesmas Tarempa.

“Saat ini sedang proses lelang, semoga prosesnya cepat agar kita bisa segera pindah dan pembangunan atau renovasi kantor Polsek segera selesai, dengan pindahnya kantor kita, semua pelayanan berjalan seperti biasanya,” tutupnya.

Perbaikan Kantor Polsek Siantan sementara saat ini sudah mencapai 60% hanya saja ada beberapa item lagi yang tinggal untuk diperbaiki untuk mencapai finishing.(Rama)

Editor: Yusuf Riadi

Honda Capella

FANINDO