Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Komunitas Adat Terpencil di Batam

Menteri risma


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Menteri Sosial Tri Rismaharini lakukan kunjungan kerja ke Batam, Mensos mengunjungi lokasi pemberdayaan komunitas adat terpencil di pulau Bertam, pulau Gara dan pulau Lingka Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam Selasa (7/6/2022).

Turut hadir mendampingi Wali Kota Batam Muhammad Rudi serta Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, serta sejumlah Kepala Dinas di Pemko Batam.

Kedatangan Mensos ke pulau Bertam untuk menyerap aspirasi masyarakat Pulau yang berada di wilayah terluar, terdepan yang berbatasan langsung dengan negara lain.

Honda Capella

“Kami akan tampung aspirasi dari masyarakat pulau, disini ada alumni dari ITB untuk membantu kebutuhan-kebutuhan di Pulau untuk bisa di realisasikan disini,” ujar Tri Rismaharini.

Kesempatan ini juga hadir sejumlah alumni ITB yang turut membantu sejumlah persoalan yang ada di ketiga pulau tersebut mulai dari peningkatan ekonomi masyarakat, perumahan layak huni hingga pengadaan MCK yang sehat yang di kelola secara mandiri bersama warga.

“Kita inginkan pulau ini bersih, dan terkelola dengan baik karena berpotensi untuk dikembangkan destinasi wisata yang hasilnya akan kembali ke warga juga,” jelas Tri Rismarini. (adi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News