Kuota 50 Persen, Bupati Lingga Lepas Keberangkatan 19 Jemaah Calon Haji

438
Kuota 50 Persen, Bupati Lingga Lepas Keberangkatan 19 Jemaah Calon Haji
Kuota 50 Persen, Bupati Lingga Lepas Keberangkatan 19 Jemaah Calon Haji

LINGGA – Sedikitnya 19 Jemaah Calon Haji (JCH) tahun 2022/1443 H, dilepaskan secara resmi oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar untuk melakukan serangkaian ibadah haji di tanah suci, Mekkah, Arab Saudi. Kegiatan pelepasan dilakukan di Masjid Azulfa, Dabosingkep, Minggu (12/06/2022).

“Saya pribadi merasa bersyukur, sebab setelah 2 tahun lebih kurangnya terkendala, karena pandemi, akhirnya dari bapak ibu, saudara-saudara saya bisa melangkahkan niat ke tanah suci,” kata Nizar.

Tahun ini, merupakan tahun percobaan dilakukan pemerintah Arab Saudi membuka kembali kegiatan ibadah haji. Namun, pada prosesnya diberlakukan aturan secara ketat. Para JCH, setidaknya dinyatakan sehat walafiat, terhindar dari penyakit serta diberlakukan pembatasan umur.

Nizar menerangkan, JCH yang diberangkatkan ini merupakan JCH tahun kemarin yang terkendala berangkat. Semula JCH berjumlah lebih kurang 40 jama’ah, karena diberlakukan 50 persen kouta, hingga menjadi 20 jama’ah. Satu jama’ah mengundurkan diri dan menyisakan 19 JCH, yang siap diterbangkan ke Mekkah melalui embarkasi Kota Batam.

Para JCH tersebut, direncanakan masuk ke Asrama Haji, Batam pada Selasa besok, namun diberangkatkan lebih cepat satu hari untuk meminimalisir kelelahan jemaah, dalam perjalanan menuju Kota Batam.

Adapun 19 JCH tersebut terdiri dari 1 orang dari Kecamatan Lingga, 2 orang dari Lingga Utara, 10 orang dari Singkep, 2 orang dari Selayar, dan 4 orang dari Senayang.

BACA JUGA Lepas JCH Tanjungpinang, Ansar Ahmad: Calon Haji Kepri Tahun 2022 Berjumlah 589 Jamaah

Pesan Bupati Nizar Hal 2

Honda Capella

FANINDO