Gelar Donor Darah Peringati HUT Kodam 1/BB Natuna Ke 72 Tahun

74
Gelar Donor Darah Peringati HUT Kodam
Gelar Donor Darah Peringati HUT Kodam 1/BB Natuna Ke 72 Tahun

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Dalam rangka HUT Kodam 1/BB ke 72 Tahun Kodim 0318/Natuna gelar Donor Darah, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodim 0318/Natuna, jalan Batu Sisir Bukit Arai, Kelurahan Sungai Hulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Kamis, (16/6/2022).

Dengan tema Bersama Rakyat Membangun Bangsa HUT Kodam 1/BB di Kodim 0318/Natuna meriah dan di sambut antusias oleh masyarakat Natuna.

Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis Dandim 0318/Natuna, di dampingi oleh Letda Arm M. David Giri mewakili Danyon Komposit I/GP, Dr. Sayed Hamzah Kepala ruang UTD RSUD Natuna, di hadiri oleh Personil Kodim 0318/Natuna, Personil Yonkomposit 1/GP, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXXII Kodim 0318/Natuna, Anggota Kesehatan RSUD Natuna, dan Anggota PMI Natuna.

Honda Capella

Usai dari apel pengecekan yang dilaksanakan oleh Mayor Inf Janner Aruan Kasdim 0318/Natuna, kegiatan Donor Darah dilaksanakan dengan IV tahapan, tahap I melakukan pendaftaran, tahap ke II melakukan pengecekan Tensi, tahap ke III melakukan pengecekan HB, dan tahap ke IV melakukan pengambilan Darah.

Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis Dandim 0318/Natuna,dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kegiatan Donor Darah yang dilakukan oleh Kodim 0318/Natuna dala rangka memperingati HUT Kodam 1/BB ke 72 Tahun, kegiatan tersebut juga mendapat respon positif dari masyarakat.

“Alhamdulillah, kegiatan Donor Darah yang kita laksanakan untuk memperingati HUT Kodam 1/BB, antusias dari anggota Kodim, dan Yonkomposit 1/GP, peserta yang ikut melakukan Donor Darah berjumlah 100 Orang, antaranya adalah 55 orang dari Kodim 0318/Natuna, 30 orang dari Yonkomposit 1/GP, 10 orang dari Kartika Chandra Kirana Cabang LXXII Kodim 0318/Natuna, dan 5 orang dari Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Yonkomposit 1/GP,” ucapnya kepada Wartakepri.co.id.

Namun dengan beberapa kendala yang dialami oleh para pendonor dari peserta berjumlah 100 orang hanya 67 orang yang bisa dilakukan donor darah, berjalannya waktu tahapan yang bisa diambil darahnya hanya 35 orang saja, sedangkan 32 orang lagi tidak bisa di ambil karena memiliki kendala.

“Awalnya 100 orang, karena kita memiliki IV tahapan di tahapan tersebut banyak yang tidak bisa melewati makanya hanya 35 orang anggota saja yang bisa di ambil darahnya, sisanya yaitu 32 orang tidak bisa di ambil darahnya lantaran tensi, dan HB rendah, Alhamdulillah kegiatan kita berjalan lancar, aman, dan tertib. Semoga kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan Darah, khususnya masyarakat Kabupaten Natuna,” tutup Dandim 0318/Natuna. (*)

Pengirim: Rama
Editor : Yusuf Riadi

FANINDO