Akun Facebook Istri Anggota Polisi Polsek Teluk Bintan di Hack, Masyarakat Diimbau Waspada Bermedsos

275
Tangkapan layar akun FB Istri personil Polis
Tangkapan layar akun FB Istri personil Polisi, di Bintan di hack orang tak dikenal.

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Akun media sosial Facebook istri seorang anggota Polisi di Polres Bintan, Brigadir Polisi Vio Diano N.Y dibajak orang tak bertanggung jawab. Akun facebook bernama Venny Extri Villah diketahui telah dibajak sekitar Mei 2022 lalu.

Vio Diano yang bertugas di Polsek Teluk Bintan, Polres Bintan kaget melihat akun Facebook milik istrinya di hack atau di bajak oleh orang tak dikenal. Melihat foto profil dirinya dan istrinya terpajang di akun Facebook mengatasnamakan yang menggunakan nomor HP 081324422234.

“Kaget saja foto saya sama istri saya terpajang di akun Facebook yang menggunakan nomor HP tersebut, semoga hal ini belum merugikan masyarakat maupun instansi dan semoga pelaku seperti ini segera tertangkap. Anggota Polisi saja bisa kena bajak apa lagi masyarakat, saya berpesan agar selalu waspada dan berhati-hati,” ujarny kepada Wartakepri.co.id, Kamis, (16/6/2022).

Honda Capella

Modus pembajakan tersebut juga mencoreng nama baik istri dan nama baik Vio Diano yang menjadi anggota Polisi. Dia berpesan kepada seluruh masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan sosial media (sosmed) seperti Facebook atau yang lainnya.

“Harapan saya kepada seluruh masyarakat agar kedepannya masyarakat lebih bijak dalam menilai setiap informasi, kemudian jangan sampai tergoda dengan segala macam modus penipuan pembelian barang barang dengan harga yang murah yang melalui media sosial, hal ini dilakukan agar terhindar dari kasus penipuan oleh OTK,” ucapnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum terdengar adanya korban atas perbuatan dari pelaku pembajak akun Facebook milik Venny Extri Villah istri dari Vio Diano N.Y Anggota Polisi yang bertugas di Polsek Teluk Bintan Polres Bintan Polda Kepri. (*)

Pengirim: Rama
Editor Yusuf Riadi

FANINDO