Dibawah Rintik Hujan, Dandim 0318/Natuna Lakukan Ziarah Kubur Dalam Rangka HUT Kodam 1/BB

74
Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Hasbul
Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis lakukan ziarah ke makam Pahlawan dalam rangka HUT Kodam 1/BB Jum'at (17/6/2022). Istimewa

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Dalam rangka HUT Kodam I/BB Ke 72, Kodim 0318/Natuna laksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berada di jalan Taruna Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Jum’at (17/6/2022).

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang dilaksanakan oleh Kodim 0318/Natuna bertema “Bersama Rakyat Membangun Bangsa”, dan kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis Dandim 0318/Natuna dan di ikuti oleh 1 Peleton Pa, 1 regu POMAD, 1 Peleton anggota kodim 0318/ Natuna, 1 Peleton anggota Yon Komposit I/GP dan 1 Peleton gabungan Ibu Persit kodim dan komposit.

Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis Dandim 0318/Natuna yang menjadi pimpinan rombongan di TMP melakukan penghormatan kepada arwah pahlawan, dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan dengan diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

Honda Capella

“Masih dalam rangka HUT Kodam 1/BB ke 72, semalam kita usai melaksanakan kegiatan Donor Darah, hari ini kita lakukan Ziarah Kubur, untuk mendoakan para pahlawan kita yang telah gugur mendahului kita, semoga almarhum para pahlawan kita ditempatkan di surga terbaik, amin,” ucapnya.

Setelah selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan rombongan ziarah dan dilanjutkan seluruh peserta upacara, satu persatu makam di taburkan bunga secara bergantian sampai semua makam tertaburi bunga.

Walaupun diguyur hujan rintik rintik pelaksanaan ziarah tetap berjalan dengan penuh hikmat , tertib dan lancar, kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita dalam memperebutkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari para penjajah, sehingga Indonesia bisa merdeka sampai saat ini.

“Kita sebagai penerus generasi harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan baik dan benar demi kemajuan, kemakmuran rakyat sehingga Negara kita tidak ketinggalan dari negara lain, selain itu sebagai generasi penerus kita harus mengenang, menghormati dan menghargai jasa jasa para pahlawan pendahulu kita,” tutup Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis

Kegiatan ziarah Makam Pahlawan dalam rangka HUT Kodam 1/BB ke 72 diakhiri dengan foto bersama oleh peserta upacara ziarah. (*)

Pengirim: *Rama
Editor: Yusuf Riadi

FANINDO