Kodim 0318 Natuna Turut Sukseskan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022

88
Salah satu tim peserta Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022. Istimewa

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Kodim 0318 Natuna ikut serta mensukseskan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022. Liga Santri dibuka langsung oleh Kasad secara serentak di Indonesia, Senin (20/6/2022).

Kodim 0318/Natuna yang diwakili oleh tim FC Nurul Jannah dari pondok Pesantren Nurul Jannah.

Pembukaan liga Santri Piala Kasad wilayah Kodim 0318/Natuna dibuka oleh Komandan Kodim 0318/Natuna yang diwakilkan oleh Pasiter Dim 0318/Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo.

Honda Capella

Dalam pembukaan juga dibacakan amanat Kasad tentang liga Santri Piala Kasad dilanjutkan latih tanding antara Fc nurul Jannah melawan SSB Parma Putra.

Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo menyampaikan liga santri ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan kerja sama Tim maupun mengasah kemampuan individu. Direncanakan tim Fc Nurul Jannah tetap melaksanakan latihan secara rutin setiap hari di bawah asuan Serma Rozi dan Serma A.S. Samosir.

“Agar kemampuan secara individu maupun tim bisa semakin meningkat, disamping itu juga untuk memilih pemain-pemain yang akan mewakili FC Nurul Jannah yang disiapkan untuk bertanding ditingkat Kepri,” ucap Arh Agus Sungkowo.

Sementara itu, pertandingan tingkat Provinsi Kepri dilaksanakan tanggal 20-31 Agustus 2022. Tim FC Nurul Jannah masih mempunyai waktu kurang lebih 2 bulan untuk melaksanakan latihan mengadapi tim-tim Pondok Pesantren dari wilayah Kodim lainnya.

“Pertandingan berlangsung di Lapangan Bola Korem 033/WP Tanjungpinang,” jelas Dia.

Pasiter Kodim 0318/Natuna menambahkan, dengan waktu sisa 21 bulan tim FC Nurul Jannah bisa berlatih secara maksimal sehingga mampu bersaing dengan tim liga Santri dari Kodim lainnya. Minimal ada perwakilan pemain dari FC Nurul Jannah yang dipilih oleh panitia sebagai wakil Fc Nurul Jannah maupun Kodim 0318/Natuna. (*)

Sumber: Siaran Pers Kodim 0318/Natuna
Editor: Yusuf Riadi

FANINDO