Tanamkan Edukasi Kenakalan Remaja, Polsek Sekupang Kunjungi Sekolah

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana saat memberi edukasi ke siswa SMP 3 Sekupang, Selasa (12/7/2022). Foto Humas Polsek Sekupang
HARRIS BARELANG

BATAM – Sebagai pranata penegak hukum yang bertugas menjaga ketertiban dan keamanan di seluruh wilayah negara Indonesia, keberadaan Polisi ditengah masyarakat sangat diperlukan. Salah satunya menanamkan nilai edukasi kepada anak-anak remaja usia sekolah.

Upaya tersebut direalisasikan oleh Polsek Sekupang dengan mengunjungi sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Sekupang. Melalui kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), bertepatan dengan dimulainya ajaran baru siswa sekolah.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana mengatakan, kegiatan pemberian materi ke siswa sekolah SMP dan SMA di wilayah Sekupang sebagai bentuk edukasi sekaligus imbauan agar siswa-siswi sekolah terhindar dari pengaruh buruk kenakalan remaja.

“Kita berkunjung ke sejumlah sekolah, memberi edukasi ke siswa terkait kenakalan remaja serta dampak buruk dari salah pergaulan,” ujar Kapolsek Sekupang saat mengunjungi SMP 3 Sekupang, Selasa (12/7/2022).

Kesempatan ini, Kapolsek memberikan edukasi seputar keselamatan dalam berkendara. Dimana, saat ini anak-anak sekolah sudah bebas mendapatkan akses dari orang tua untuk berkendaraa, terutama sepeda motor.

“Adik-adik meski sudah dikasih fasilitas kendaraan oleh orang tua, namun tetap mengutamakan keselamatan berkendara, menaati aturan berkendara, aturan berlalu lintas. Ini penting untuk dipahami karena manfaatnya untuk diri sendiri,” jelas Kapolsek memberi edukasi.

Selain Kapolsek, sejumlah Kanit di Polsek Sekupang turut aktif memberikan pemahaman dan edukasi kepada siswa sekolah yang dikunjungi.

Dihadapan siswa, jajaran Polsek Sekupang juga memberikan pemahaman akibat pengaruh buruk penyalahgunaan narkotika, hingga tidak terlibat atau menjadi korban tindak kejahatan yang melanggar aturan dan undang-undang yang berlaku.

Sejumlah Kepala sekolah dan majelis guru yang dikunjungi Polsek Sekupang turut mendukung kegiatan edukasi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang digagas oleh Polsek Sekupang.

Giat edukasi juga turut dihadiri oleh Kanit Reskrim Polsek Sekupang Iptu Ridho, Kanit Binmas Polsek Sekupang Ipda Agus L Marpaung, Kanit IK Polsek Sekupang Aiptu Pebriadi, Kasi Humas Polsek Sekupang Brig Komang, serta Babinkantibmas Polsek Sekupang. (*)

Editor: Yusuf Riadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG