Temuan BPK Diselesaikan, Gubernur Kepri Tandatangani Prasasti Jalan Selayang Pandang II Anambas

158
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Bupati Anambas Abdul Haris Tandatangani Prasasti Jalan Selayang Pandang II di Anambas, Jumat (15/7/2022)

ANAMBAS – Pembangunan Jalan Selayang Pandang II (SPII) yang berada di Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi temuan BPK, hal tersebut disampaikan melalui Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK, beberapa waktu yang lalu.

Temuan BPK tersebut terdiri dari kekurangan volume Pekerjaan Pembangunan Jalan SP II Kecamatan Siantan (Multiyears) sebesar Rp.154.544.488,31.

Hari ini jalan yang menjadi temuan BPK tersebut diresmikan oleh Gubernur Kepri dan Bupati Kepulauan Anambas dengan bukti ditandatanganinya prasasti Jalan SPII

Honda Capella

Andyguna Kurniawan Hasibuan Kepala Dinas PUPRPRKP Anambas saat dikonfirmasi mengatakan bahwa temuan BPK tersebut telah diselesaikan oleh pemerintah dengan bukti pengembalian dana kepada kas daerah untuk mengantisipasi adanya kerugian negara.

“Hasil LHP BPK terkait temuan atas kekurangan volume Pekerjaan Pembangunan Jalan SP II Kecamatan Siantan (Multiyears) telah kita selesaikan, selain untuk mengantisipasi adanya kerugian keuangan negara, kita juga melakukan agar manfaat pembangunan yang diberikan oleh pemerintah tepat sasaran, sehingga bisa segera dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.

“Tanggal 10 Juni 2022 kemarin kita sudah melakukan pengembalian ke Kas Daerah, dengan cara melakukan pemotongan pada SP2D saat pembayaran,” jelasnya lagi

Tampak di lokasi Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, SE.MM di dampingi oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH kompak lakukan penandatanganan prasasti Jalan SPII yang berlokasi di Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan, usai pelaksanaan pembukaan MTQ ke IX tingkat Provinsi Kepri di Kepulauan Anambas. Saat ini Jalan SPII telah resmi digunakan oleh masyarakat.(*)

Laporan: Rama
Editor: YUsuf Riadi

FANINDO