Polsek Jemaja Amankan Pria Diduga Pelaku Pencabulan seorang Pelajar, Berikut Modusnya

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Polsek Jemaja Polres Kepulauan Anambas amankan pelaku diduga melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur. Kejadian tersebut terjadi di Kecamatan Jemaja, Minggu, 17/7/2022.

Sebut saja A nama samaran usia 12 tahun warga Jemaja sedang duduk di bangku sekolah, inilah uraian singkat kejadian yang disampaikan pihak kepolisian Polsek Jemaja kepada wartakepri.co.id.

Pada hari minggu tanggal 17 Juli 2022 sekira pukul 11.00 wib pelapor saudari L sempat mendengar percakapan antara terlapor saudara S dengan seorang anak dimana saudara S mengajak untuk melakukan tindak asusila dikediaman terlapor dengan dalih pergi ke kebun untuk mencari dan memanen petai dan akan diberi upah.

Mendengar percakapan tersebut pelapor langsung meneriaki dan mengancam agar saudara S segera pergi dan meninggalkan anak tersebut.

Setelah kejadian tersebut terlapor saudara S langsung dibawa kediaman Ketua di Desa Landak Kecamatan Jemaja untuk dimintai keterang lebih lanjut oleh warga setempat.

Dikarenakan pada bulan Mei atau Juni 2022 terlapor sudah sering sekali mengajak anak-anak untuk pergi ke kebun dengan dalih untuk memanen petai dan durian dan kemudian terlapor saudara S mengakui perbuatannya kepada warga setempat.

Kejadian tersebut disaksikan oleh SB usia 46 dan A usia 41 tahun. Selanjutnya pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jemaja guna dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Saat ini Polsek Jemaja sedang melakukan tindakan terhadap kejadian tersebut dengan beberapa agenda seperti menerima laporan, mendatangi TKP, dan mengintrogasi korban, Saksi, maupun Terduga.

Iptu Joko Setiasno Kapolsek Jemaja saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya saat ini telah melakukan penyelidikan dan melakukan kompulir untuk korban korban lain apa bila di temukan.

“Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan barang kali ada korban lainnya, dengan kejadian ini kami akan menghimbau melalui kades, RW, RT dan orang tua agar lebih mengawasi anak anak untuk bermain dan bergaul dengan orang lain. Ini agar tidak terjadi kejadian serupa, dan kami akan menidak lanjuti perkara ini dan akan melimpakhan kasus ini ke Sat Reskrim Polres anambas,” ucapnya.(Rama).

FANINDO

Honda Capella