Lantik Pengurus Baru DPW FKWI Pasbar, Anggota Diamanatkan Jadi Wartawan Profesional

DPW FKWI Pasaman Barat
Ketua Dewan Pembina Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) Sumbar Guntur Nasution, melantik DPW FKWI Pasaman Barat periode 2022-2025.

PASAMAN BARAT – Ketua Dewan Pembina Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) Sumbar Guntur Nasution resmi melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) FKWI di Pasaman Barat masa bhakti 2022-2025 di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Sabtu (30/7/2022) Simpang Ampek.

Adapun pengurus inti dan anggota yang baru dilantik yakni, Ketua DPW FKWI Sumbar, Pandapotan Nasution, Sekretaris Taufik dan Bendahara Aldibizar, Ketua Harian Doni Saputra, yang dibantu oleh 16 pengurus lainnya.

Usai melantik pengurus, Muhammad Guntur Nasution menyampaikan selamat atas dilantiknya rekan pengurus DPW FKWI Sumbar periode 2022-2025. Kehadiran DPW FKWI Sumbar yang berada di Pasaman Barat sangat diperlukan terutama bagi kemajuan suatu daerah.

“Semoga dengan dilantik tersebut, hendaknya amanah dalam menjalankan organisasi profesi wartawan ini. Besarnya organisasi ini tergantung pada anggota sendiri untuk mendukung. Intinya kita sebagai wartawan itu mampu edukasi membawa jurnalis yang profesional,” ucap Guntur.

Ia mengatakan bahwa, telah bertambah organisasi pers di Provinsi Sumatera Barat ini, berarti makin banyak yang membina wartawan, disamping memasyarakatkan Wartawan dan mewartakan masyarakat, FKWI juga harus mampu dan tampil beda dengan organisasi pers lainnya.

“Sehingga profesi wartawan sebagai mandataris publik dapat berhasil guna dan berdaya guna menyuarakan aspirasi masyarakat,”katanya.

Lanjut Guntur, dalam menjalankan tugas pers dan wartawan harus lebih profesional serta selalu menggunakan kode etik wartawan dan selalu menyampaikan kebenaran dalam berita yang dilansir oleh media masing masing.

“Jika hal ini dijalankan tugas pers secara profesional, serta selalu menggunakan kode etik maka tentu kebenaran dalam menyampaikan berita sudah sesuai dengan ketentuan,”ujarnya.

Sementara itu Ketua DPW FKWI Sumatera Barat Pandapotan menambahkan, adapun untuk jumlah pengurus FKWI Sumbar yang bergabung saat ini yakni 20 anggota, dimana terdiri dari berbagai media. Selain itu, usai dilantik ini pihaknya akan melaksanakan rapat kerja.

“Organisasi profesi ini bersama untuk membesarkannnya, meskipun sedikit anggota, akan tetapi jika bersama maka perlahan organisasi ini besar sendirinya. Tidak akan mungkin bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan rekan pengurus,” sebutnya.

Untuk itu, saya mengajak kepada semua anggota yang bergabung di FKWI Sumatera Barat agar tetap solid serta bersama berjuang dalam memajukan sebuah organisasi kewartawanan ini,” ajak dia.

FKWI Sumbar pasti bisa maju apabila internal pengurus dapat bekerja sama. Oleh sebab itu dirinya berharap dengan persatuan dan kesatuan semua program akan terealisasi dengan baik,” tutupnya. (*)

Laporan: Taufik Chaniago
Editor: Yusuf Riadi

FANINDO

Honda Capella