Masuk Zona Kuning Covid-19, Personel Polsek Sekupang Imbau Disiplin Prokes di Pasar Sungai Harapan

Patroli Polsek Sekupang
Personel Polsek Sekupang imbau disiplin prokes ke pedagang dan pengunjung pasar Sungai Harapan, Rabu (3/8/2022). Foto Dokumentasi Polsek Sekupang
HARRIS BARELANG

BATAM – Sejumlah Personel Polsek Sekupang aktif blusukan ke pasar Sungai Harapan, di Sekupang, Rabu (3/8/2022). Giat Patroli mengajak dan mengimbau pedagang mapun pengunjung pasar untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana mengatakan, setiap Bhabinkamtibmas wajib menyambangi warga binaannya untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan serta menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas dan Himbauan Prokes agar di wilayah binaannya tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta terbebas dari Penularan Covid-19.

“Jika sudah tercipta hubungan kemitraan yang baik antara masyarakat dengan Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang, maka kita akan dengan mudah mendapat informasi-informasi yang berkembang yang berkaitan dengan Keamanan dan ketertiban masyarakat termasuk antisipasi penularan Covid-19,” ujar Kapolsek Yudha.

Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang Kel.Sei Harapan Aiptu BJ.Pardede bersama personel Piket Patroli Batara Biru Aipda Nanda dan Briptu Zemil, terjun langsung ke Pasar Tradisional Sungai Harapan. Dengan mengunjungi pedagang maupun pembeli Personel memberikan imbauan terkait disiplin Protokol Kesehatan.

“Imbauan ini penting kami sampaikan ke masyarakat, mengingat Sekupang dari laporan harian Covid-19 per 3 Agustus 2022 masih masuk kedalam Zona Kuning penularan Covid-19. Meskipun kasusnya turun namun masih terdata 3 orang dinyatakan positif Covid-19 dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” ucap Pardede.

Selain mengajak pedagang dan pengunjung untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, Aiptu BJ.Pardede juga memberikan imbauan Kamtibmas mengingat saat ini maraknya kasus pencurian baik itu pencurian kendaraan bermotor hingga pencurian bobol rumah.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut kami mengingatkan pedagang, pembeli atau pengunjung untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, mulai dari memarkirkan kendaraan ditempat yang aman, gunakan selalu kunci ganda. Bila meninggalkan rumah pastikan rumah dalam keadaan terkunci, serta titipkan kepada tetangga ataupun kepada sekuriti perumahan,” tambahnya.

Diharapkan dengan masifnya kegiatan patroli dan juga imbauan yang dilakukan Bhabinkamtibmas baik himbauan Kamtibmas dan Himbauan Prokes, wilayah kecamatan Sekupang menjadi lebih aman serta menekan laju penyebaran penularan Covid-19. (*)

Editor: Yusuf Riadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG