Rehab RTLH TMMD Rampung, Rahmad: Terimakasih TNI dan Warga Kampung

183
Rumah Tidak Layak Huni, milik Rahmad warga pulau Parit akhirnya rampung berkat sinergitas Satgas TMMD bersama warga.(Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Setelah hampir tiga pekan berjibaku dengan bahan material, Satgas TMMD ke-114 bersama warga akhirnya dapat merampungkan sasaran Fisik, yakni Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Parit, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Pada pelaksanaan kegiatan dengan mengusung tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” tersebut, rumah salah seorang warga bernama Rahmad (59) akhirnya dapat terselesaikan dengan baik.

“Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari peran serta dan kerja sama yang baik, antara TNI dan masyarakat,” terang Komandan SSK TMMD ke 114 Letda Inf Kamdi, Sabtu (13/8/2022).

Tidak hanya itu saja, kata Kamdi peran serta Instansi yang terlibat didalamnya juga terjalin dengan baik, agar pelaksanaan TMMD dapat berjalan lancar dengan pencapaian yang maksimal.

“Progam TMMD sasaran Fisik, salah satu dari 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik rumah Rahmad telah selesai dikerjaan dan siap untuk dihuni, tinggal finising saja,” paparnya.

Pengerjaan rumah milik Rahmad kata Kamdi dimulai dari merenovasi pada bagian atap, hingga pada bagian dinding.

“Dalam pengerjaannya pun dilakukan secara bergotong-royong dengan warga Desa Parit,” pungkas.

Rahmad sendiri menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi kepada jajaran Kodim 0317/Tanjungbalai Karimun, yang telah banyak berkontribusi dan membantu kepentingan masyarakat.

“Terima kasih banyak kepada Bapak-bapak TNI yang telah merehab rumah kami,” kata Rahmad.

Karena menurutnya sejak dahulu kala dirinya belum sanggup untuk memperbaiki rumah, karena faktor ekonomi.

“Karena keseharian saya bekerja sebagai nelayan, yang pendapatnya tidak pasti. Berkat kepedulian dan perhatian dari Satgas TMMD, Alhamdulillah rumah kami sudah layak untuk dihuni,” tandasnya.(Aman)

Honda Capella

FANINDO