Wabup Pasbar, Risnawanto Kunjungi Tahfizh Al-Qur’an di SDN 06 Talamau

Wabup Pasbar kunjungi sekolah
Wabup Pasbar, Risnawanto Kunjungi Tahfizh Al-Qur'an di SDN 06 Talamau. Senin (22/8/2022)

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id,PASBAR – Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto mengatakan Tahfidz Al-Qur’an jadi program unggulan yang diberikan ke sekolah tingkat SD dan SMP sederajat. Tahfidz Al-Qur’an juga merupakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pasbar

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pasbar Risnawanto didampingi stakeholder terkait saat meninjau program tahfizh Al-Qur’an di SDN 06 Talamau, Kecamatan Talamau, Senin (22/8/2022). Risnawanto juga mengucapkan Terima kasih kepada SDN 06 yang telah menjalankan program visi misi Bupati Pasbar.

“Kami atas nama Pemda hadir di SDN 06 ini melihat secara langsung dalam rangka peningkatan pendidikan dan SDM. SDM sangat penting dalam membangun Pasbar, tanpa ilmu pengetahuan kita akan tertinggal disegala bidang. Dulu, Talu merupakan pusat pendidikan, guru-guru mengabdi demi perkembangan Talamau dan mencetak generasi unggul. Sekarang, mari kita lanjutkan perjuangannya,” sebutnya.

Kepala Sekolah SDN 06 Talamau, Titis Suryani menjelaskan, SDN 06 Talamau selalu aktif mengikuti berbagai pelaksanaan lomba. Selain itu, SDN 06 Talamau juga aktif dalam bidang keagamaan seperti menjadi SD Pertama yang mendirikan rumah tahfizh dari swadaya di Kecamatan Talamau.

“Perlombaan LTII yang kami ikuti, kami mendapatkan 3 piala. Dalam perlombaan HUT RI kemrin kami juga membawa pulang juara. Saat ini, kita memiliki rumah tahfidz bimbingan korwil, kua, dan semua pihak yang membina anak didik kita hingga ada yang sudah hafal juz 30 dan juz 1. Namun, sejak gempa anak-anak kita merasa ketakutan,” ucap Titis. (*/r)

Laporan :Taufik Chaniago

FANINDO

Honda Capella