Pelanggan XL PRIORITAS juga dapat mengunci tagihan dari layanan yang tidak diinginkan. Sedangkan untuk pelanggan AXIS, dapat memproteksi pulsa dengan fitur kunci pulsa. Fitur-fitur ini adalah wujud nyata implementasi Customer Experience (CX) di XL Axiata.
Dari sisi internal, XL Axiata memperkenalkan “Xcel from the Hearth” sebagai janji dan komitmen kepada para pelanggan. Komitmen ini sekaligus menjadi perwujudan konkret dari visi perusahaan untuk menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia.
Dengan “Xcel from the Hearth”, setiap karyawan XL Axiata berkomitmen untuk senantiasa terbuka, berempati, mengapresiasi setiap masukan, dan responsif dalam menjalankan tanggung jawab. Janji dan komitmen ini bermakna bahwa XL Axiata akan terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik.
Sementara itu, pada Hari Pelanggan ini, sejumlah direksi dan perwakilan manajemen XL Axiata secara bersamaan turun langsung menyapa, serta memberikan pelayanan secara langsung dan virtual kepada para pelanggan berkeluarga di beberapa gerai XL Center, Jumat (2/9/2022) lalu.
Di XL Center Ciputra World Jakarta, hadir Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata, David Arcelus Oses XL Axiata, didampingi oleh Group Head Indirect Channel Management XL Axiata, Junius Khoestadi, Group Head Customer Contact Center XL Axiata, Retno Wulan dan Group Head Direct Channel Management XL Axiata, Muhamad Novan Adilandy.
Selain di Jakarta, perwakilan manajemen XL Axiata pun secara langsung turun melayani pelanggan di beberapa gerai XL Center lainnya. Di gerai XL Center Belitung, hadir Group Head West Region XL Axiata, Desy Sari Dewi, di gerai XL Center Pemuda Surabaya, hadir Head of Sales XL Axiata, Hiasinta H Paembonan, sementara di di gerai XL Center Martadinata Bandung hadir Head Direct Channel Central Region XL Axiata, Agustian Alexander Malik.
XL Axiata juga telah menyiapkan fasiltas dan infrastruktur yang beragam, baik melalui telpon atau layanan digital yang bisa dilakukan dari mana saja. Diantaranya, layanan XL Center online, call center, dan layanan digital care Maya melalui aplikasi myXL dan AXISnet.
“Tersedia juga kanal digital seperti E-mail, Twitter, Facebook, Instagram serta Live Chat, untuk melayani sekaligus memberikan solusi atas berbagai pertanyaan baik menyangkut keluhan layanan hingga informasi produk kepada lebih dari 57 juta pelanggan di berbagai wilayah di Indonesia,” ujarnya.
Untuk memastikan pelanggan dapat terlayani secara maksimal, XL Axiata menyediakan sekitar 500 petugas layanan contact pelanggan baik melalui layanan call center maupun layanan digital care. Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam sehari, 7 hari dalam sepekan.
Hingga saat ini, jumlah interaksi yang diterima oleh call center XL Axiata rata-rata per bulannya adalah 130 ribu transaksi, sedang pada layanan digital care rata-rata interaksi yang masuk setiap bulannya adalah sekitar 350 ribu transaksi.
Masih rangkaian Hari Pelanggan ini, XL Axiata menghadirkan sederet pilihan kado spesial dari masing-masing produk unggulan kepada pelanggan terpilih. XL SATU memberikan diskon 15 persen untuk semua pilihan paket berlangganan selama 12 bulan.
Dengan harga mulai dari Rp 200 ribuan per bulan, layanan ini sudah memberikan fasilitas wi-fi rumah super cepat tanpa batas, kuota handphone bersama untuk sekeluarga, bonus berlangganan Vidio Platinum selama 1 tahun, hingga bebas biaya sewa perangkat dan instalasi.
Khusus dalam rangka periode promo Hari Pelanggan Nasional, yaitu 1-4 September 2022, semua pelanggan baru XL SATU yang mendaftar melalui XL Center, bisa memperoleh kesempatan untuk mendapatkan exclusive merchandise dari XL SATU. (*)