Hadirkan Chef & Mixologist Bertaraf Internasional, BWP Panbil Sukses Gelar Acara Weekend Lalu

Event BWP Panbil

HARRIS BARELANG

BATAM – Hotel bintang lima di Batam Best Western Premier Panbil berhasil menggebrak dunia kuliner serta mixology dengan menghadirkan Chef serta Mixologist ternama bertaraf Internasional serta The First Lady Pitmaster Indonesia dan tiga Female DJs terbaik kota Batam.

Berlokasi di La Bella Vita Rooftoop Bar lantai 15, fine dinning bertajuk Chef Invasion Series dan Mixology on The Move menghadirkan Chef Maxie Millian dan Mixologist M. Fadli dua sosok anak bangsa yang memiliki passion di dalam dunia Food & Beverage serta berkarya hingga kemampuannya diakui oleh kancah Internasional.

“Batam luar biasa! Sangat impressed dan surprised bisa berada di Batam. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Best Western Premier Panbil yang telah menjamu kami dengan sangat baik. Staffnya juga sangat helpful, eventnya sukses, serta tamunya juga sangat antusias. Hal ini menjadi pengalaman pertama kami untuk mengunjungi Kota Batam dan kami akan sangat senang jika kami diberikan kesempatan untuk hadir kembali di acara-acara berikutnya. Very interesting moment untuk kami.” ujar Chef Maxie dan Vivie akhir pekan lalu.

Chef Maxie memiliki background masakan Eropa yang kuat, namun di dalam setiap masakannya, Chef Maxie yang sangat mencintai masakan Nusantara ini selalu meracik hidangannya dengan rasa dari keaslian bumbu dan rempah-rempah Indonesia.

Hal ini dibuktikan pada saat menghidangkan 5 menu dalam acara fine dinning Chef Invasion Series di BWP Panbil Sabtu lalu.

Chef Maxie menghidangkan makanan pembuka berupa Egg Custard, Chicken Skin yang dipadukan dengan Roa Chilli. Kemudian hidangan selanjutnya adalah Octopus, Cauliflower Textures yang disiram dengan Andaliman Oil, dimana Andaliman merupakan salah satu bumbu rempah khas Sumatera Utara.

Hidangan kedua yaitu Butter Poached Lobster, Tomato, Kemangi dan Tuturaga. Diikuti oleh hidangan ketiga yang merupakan perpaduan antara Black Angus Striploin, Brocolli, Balado Emulsion dan Curry.

Untuk dessert atau hidangan penutup, Chef Maxie kembali menyuguhkan salah satu makanan khas Indonesia yaitu Colenak Kinca Anglaise, Brown Butter & Palm Sugar Ice Cream, Celtic Vinaigrette.

“Kesan mewah setiap presentasi hidangan yang diberikan oleh Chef Maxie, namun dengan citarasa khas Nusantara membuat para tamu fine dinning memberikan apresiasi terhadap Chef yang sempat menjadi juri tamu Master Chef Indonesia Session 9 ini,” ujar Hanna Kurniawati, Senior Marcomm Manager Best Western Premier Panbil

Pada kesempatan yang sama, BWP Panbil juga mengundang salah satu Mixologist yang memiliki prestasi luar biasa hingga ke berbagai belahan benua lain yaitu M. Fadli. Pria kelahiran Jakarta ini telah menajajaki dunia Hospitality kurang lebih 20 tahun khususnya di bidang Food & Beverage di berbagai negara seperti Dubai, Kamboja, Sydney, China, Bahrain, Thailans, Vietnam serta Indonesia.

Bartender kelas Internasional ini telah berhasil membuat Mixologist dunia terkagum-kagum oleh skill dan cita rasa yang diberikan dalam setiap racikan minuman Fadli.

Bahkan, Fadli merupakan Mixologist guest yang paling ditunggu tunggu kedatangannya di dalam negeri maupun luar negeri.

BWP Panbil berhasil mengundang M. Fadli dalam acara bertajuk Mixologizt on The Move, dimana racikan cocktails Fadli dipasangkan dengan hidangan Chef Maxie pada hari Sabtu malam lalu.

Cocktails yang disajikan antara lain Jasmine and Pine yang menemani hidangan pembuka, Miss Ranti yang menemani hidangan pertama, Pare-Pare yang dipasangkan dengan hidangan kedua, Batavia yang dengan sempurna bersanding dengan hidangan ketiga serta Sea & Doll yang menjadi penutup hidangan.

Pada hari Minggunya, 4 September 2022, BWP Panbil melanjutkan acara Chef Invasion Series dengan tema Smoked & Silent dengan menghadirkan The First Lady Pitmaster, Vivilya Millian, Mixologist M. Fadli serta 3 Female DJ terbaik kota Batam yaitu DJ Sharon yang membawakan genre Classic Disco 90′, DJ Dilla yang membawakan genre EDM serta DJ Amara yang membawakan genre Deep Chill.

Di hari yang sama, Best Western Premier Panbil juga mengadakan acara Silent Disco yang merupakan Silent Disco pertama yang berkolaborasi dengan para Chef & Mixologizt kelas Dunia.

Silent Disco menjadi konsep yang unik karena setiap tamu diberikan satu buah head set dengan 3 tombol channel yang berbeda dan yang dapat diganti-ganti sesuai dengan genre musik yang disukai dan ingin didengarkan.

“Tiga DJ Batam yaitu DJ Sharon, DJ Dilla dan DJ Amara dengan lincah memainkan musik sesuai dengan genre,” lanjut Hanna.

Management Best Western Premier Panbil akan segera mengadakan acara-acara serupa yang tidak kalah menarik dari Chef Invasion Series, Mixology on The Move dan Smoked and Silent dalam waktu dekat.

“Selain untuk memberikan alternatif hiburan bagi masyarakat juga untuk membuktikan eksistensi hotel Best Western Premier Panbil di Kota Batam,” pungkasnya. (*)

Editor: Yusuf Riadi

FANINDO

Honda Capella