Manchester City Menang 6-3 dari Manchester United, Laga Seperti Latihan

240
Manchester City Bantai Manchester United 6-3
Manchester City Bantai Manchester United 6-3

FANINDO

LIGA INGGRIS – Pertandingan Liga Inggris 2022/2023 yang mempertemukan Manchester City melawan Manchester United banyak memperkirakan laga sengit. Ternyata laga itu sendiri hambar karena Manchester City menang mudah 6-3.

Gol demi gol tercipta oleh Phil Foden 3 gol ( menit 8, 44, 72) dan 3 gol lainnya Erling Haaland ( menit 34, 37,64 ). Sedangkan tiga gol balasan didapat Manchester United setelah 5 pemain inti City diganti oleh Pep, dengan memasukan pemain lapis kedua.

“Laga seperti latihan saja, untuk Ronaldo tak jadi main,” komentar penonton bareng di Batam, Minggu (2/10/2022) malam.

Bahkan, kamera pertandingan sebelum babak pertama berakhir, secara teratur pendukung MU keluar dengan wajah tertunduk.

Mereka meninggalkan tempat duduknya menuju pintu keluar setelah Phil Foden mengubah skor menjadi 4-0 sebelum peluit turun minum dibunyikan.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag nyaris tidak membeikan ekspresi di 45 menit pertama.

Phil Foden menjadi momok bagi pertahanan Manchester United dari menit awal dan di menit ke-8 menciptakan gol bagi City, setelah itu Erling Haaland tanpa henti membuat skor menjadi 2-0 di menit ke-34.

Haaland kemudian membuat David de Gea memungut si kulit bundar setelah menerima umpan lezat Kevin De Bruyne.

Beberapa saat setelah Foden membuat skor 4-0 untuk juara Liga Premier, sejumlah penggemar Manchester United terlihat menuju pintu keluar Etihad.

BACA JUGA Sempat Kalah Babak Pertama, Manchester City Bangkit Kalahkan Crystal Palace 4-2

Gary Neville, yang bergabung dengan Martin Tyler pada komentar, berbagi sentimen yang sama.

“Ya, mereka sudah cukup,” kata mantan bek sayap United Neville.

Babak kedua, tambahan 2 gol dicetak juga oleh Foden dan Haaland dengan permainan tik tokan antara Kevin DB, Haaland dan Foden.
Gol pertama MU dicetak oleh Antony (menit 56) . Dan dua gol hadiah (84, 91) didapat MU dari Antony Martial setelah hampir separoh pemarin muda City turun.

Gol kedua MU didapat oleh Martial melalu kepala setelah bola muntah ditepis kiper Anderson. Lalu gol ketiga MU diperoleh dari tendangn pinalty juga oleh Martial.

Dengan kekalahan ini, tentu yang disorot selain Ten Hag juga sosok Ronaldo yang terlihat nyaman duduk di bangku cadangan.

” Gagal lihat Ronaldo main lawan Manchester City, Ngak seru,” kometar penonton.(*)

Editor Dedy Suwadha

Honda Capella