Partai PSI Umumkan Ganjar Pranowo Capres dan Yenny Wahid Cawapres 2024

Grace PSI Umumkan Ganjar Pranowo Capres dan Yenny Wahid Cawapres 2024
Grace PSI Umumkan Ganjar Pranowo Capres dan Yenny Wahid Cawapres 2024

HARRIS BARELANG

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natali mengumumkan nama calon presiden republik yang akan diusung partai itu pada pemilu tahun 2024. PSI umumkan Ganjar Pranowo untuk Capres 2024

“Hari ini, PSI akan mengumumkan hasil rembuk rakyat yang diselenggarakan sejak akhir Februari lalu,” kata Grace dalam pernyataannya virtual pada Senin, 3 Oktober 2022.

Hasil rembuk rakyat telah memilih nama calon presiden 2024 untuk mendukung program kerja yang telah dikerjakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Nama itu didapat hasil pimpinan pusat PSI setelah menyerap aspirasi masyarakat.

“Kami umumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PSI pada 2024,” ujarnya.

Sejak awal, kata dia, Ganjar yang merupakan Gubernur Jawa Tengah unggul dibandingkan kandidat bakal calon presiden lainnya. Bagi PSI, lanjutnya, calon Presiden yang diusung memiliki visi misi kebangsaan.

BACA JUGA Hasil Survei Awal Desember 2021 Untuk Peringkat Parpol versi VRC, Partai PSI Lewati Partai Besar

PSI Duetkan Yenny Wahid

Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menduetkan Ganjar Pranowo dan Zannuba Ariffah Chafsoh Wahid atau Yenny Wahid, sebagai pasangan bakal Capres dan Cawapres pada Pemilu Presiden atau Pilpres 2024.

PSI beralasan, bahwa kedua tokoh ini dinilai memiliki visi kebangsaan dan kebhinekaan.

“Untuk calon Wakil Presiden, PSI memilih Zannuba Ariffah Chafsoh Wahid atau Mbak Yenny Wahid. Kami menilai mbak Yenny mempunyai kualitas pribadi yang mumpuni,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natali saat konferensi virtual pada Senin, 3 Oktober 2022.

Sebagai sosok tokoh perempuan Islam, Grace melihat Yenny dihormati karena pemikiran dan kontribusinya dalam gerakan sosial.

Sebagai anak dari tokoh yang sangat dihormati PSI, yakni Abdurahman Wahid atau Gus Dur, Yenny dikenal konsisten melanjutkan perjuangan Presiden RI ke-4 itu dalam cita-cita mewujudkan Indonesia yang adil dan toleran.

“Kombinasi Ganjar Pranowo-Yenny Wahid, kami anggap adalah kombinasi terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan nasional. Inilah pasangan yang akan didorong PSI untuk menjadi calon presiden dan wakil presiden 2024, untuk mewujudkan Indonesia sebagai negeri yang adil dan toleran,” jelas Grace.

Sementara Sekretaris Jenderal PSI, Dea Tunggaesti menginstruksikan seluruh Pengurus PSI untuk turun ke masyarakat. Mengkampanyekan Ganjar dan Yenny Wahid sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden yang diusung.

“Mereka adalah pilihan terbaik bagi kita semua di 2024. Insya Allah, pilihan PSI sudah sesuai dengan pilihan rakyat. Karena calon yang kami dukung terbukti mencintai seluruh rakyat Indonesia, tidak pernah terlibat politik identitas dan mengerti anak muda,” jelas dia. (vivanews)

FANINDO

Honda Capella