Tanpa Ganti Kartu, Internetan di Singapura dan Malaysia Makin Nyaman Pakai Combo Flex XL

Head Of Sales XL Axiata Riau dan Kepri Alex Burnama (tengah) bersama tim, dan sejumlah jurnalis memperkenalkan Paket Xtra Combo Flex baru di Batam. Kebutuhan internet di Singapura dan Malaysia makin nyaman tanpa perlu mengganti kartu, Rabu (12/10/2022)


BATAM – Mengakomodir kebutuhan pelanggan akan akses internet yang nyaman di luar negeri khususnya Singapura dan Malaysia, XL Axiata menghadirkan solusi melalui Paket Xtra Combo Flex.

Head Of Sales XL Axiata Riau dan Kepri Alex Burnama mengatakan, XL Axiata bertekad mewujudkan layanan internet tercepat bagi dan masyarakat Indonesia. Paket Xtra Combo Flex yang fleksibel dengan menyediakan banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan kuota data besar.

“Sederhananya, pelanggan XL dari Indonesia saat berada di Singapura dan Malaysia tak perlu repot mengganti kartu, pelanggan harus lebih dulu mengaktifkan XL Pass Flex saat masih berada di Indonesia. Bonus internetan 7 hari terhitung sejak pertama kali pelanggan mengaktifkan di Indonesia,” ujar Alex, Rabu (12/10/2022).

Paket Extra Combo Flex berlaku untuk penggunaan kartu baru. Pelanggan bisa memilih pilihan paket sesuai kebutuhan dari kuota yang disediakan mulai dari 3 GB hingga 60 GB. Begitu juga pelanggan eksisting, tetap bisa memanfaatkan paket free roaming dari XL.

“Pelanggan exsisting cukup membeli voucher 32 GB yang tersedia toko penjualan pulsa dan lakukan aktivasi,” jelas Alex.

Kelebihan paket kuota yang ditawarkan XL dapat digunakan selama 24 jam, tanpa ada pembagian waktu. Menariknya lagi setelah dilakukan aktifasi paket free roaming, jika ada kelebihan kuota saat berada di luar negeri tetap bisa digunakan kembali kuota yang tersisa di Indonesia.

Sementara untuk aktifasi paket free roaming dari XL cukup mudah dilakukan. Langkah awal pelanggan cukup melakukan registrasi dan instal aplikasi my xl di Playstore. Selanjutnya memilih menu XL Store dan pilih klaim bonus, kemudian akan muncul bonus flex.

“XL menyediakan banyak bonus seperti unlimited youtube, video, bonus kuota utama. Jadi bisa mengakomodir kebutuhan layanan internet pelanggan saat berlibur ke luar negeri,” ungkap Alex

Saat ini paket free roaming Combo Flex diakuinya baru bisa digunakan di kedua negara tetangga Indonesia tersebut. Begitu juga untuk aktifasi paket harus dilakukan di Indonesia.

“Kedepan kita akan menuju kesana, jadi aktifasi nantinya bisa dilakukan di Singapura dan Malaysia,” kata dia.

Launching paket XL pass flex di Kota Batam mengingat Batam sebagai daerah perbatasan memiliki traffic pengunjung yang cukup tinggi.

“Xl hadir menjadi bagian pendukung akan akses internet di luar negeri,” ujar Dedy Prasetyawan, Territory Sales Manager XL Axiata area Batam.

Semua pilihan bonus Paket Xtra Combo Flex beserta bonus kuota aktivasi kartu perdana tersedia di aplikasi myXL dan bisa diaktifkan tanpa tambahan biaya.

“Pelanggan tidak perlu pusing memikirkan biaya internet selama di Singapura atau Malaysia karena akses internet akan menggunakan kuota utama paket Xtra Combo Flex yang sudah dimiliki oleh pelanggan,” jelas Dia.

Apalagi Singapura dan Malaysia merupakan dua negara yang menjadi tujuan utama wisatawan Indonesia untuk berlibur maupun bisnis.

Pelanggan XL Axiata dan masyarakat menghabiskan kuota datanya untuk berbagi keperluan, seperti akses ke media sosial berbagai platform, mengunggah foto maupun video, mengirim dokumen bisnis, serta untuk mengakses layanan-layanan publik setempat. (*)

Penulis/Editor: Yusuf Riadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News