Jajaran Polsek Palmatak Turun Cek Obat Sirup Dilarang ke Apotik dan Warung

Jajaran Polsek Palmatak Turun Cek Obat Sirup Dilarang ke Apotik dan Warung
Jajaran Polsek Palmatak Turun Cek Obat Sirup Dilarang ke Apotik dan Warung


PALMATAK – Kapolsek Palmatak Anambas Iptu Muhammad Jamil beserta tiga personel turun langsung memeriksa sejumlah apotik dalam rangka penerapan himbauan peredaran obat-obat yang dilarang diperjual belikan. Apotik itu diantaranya Apotik RAUD Payalaman Apotik REZEKI di Desa Ladan, Apotik HALWA Desa Payalaman serta Matak Mwdical Center, Jumat (21/10/2022) pagi

“Kegiatan yang merupakan atensi dari Kapolres Anambas dan langsung kami laksanakan. Peredaran obat-obatan yang sudah memakan korban jiwa khususnya anak-anak di bawah umur tersebut wajib kami sosialisasikan kepada masyarakat Anambas khususnya Palmatak. Karena kurangnya pemahaman dari masyarakat Palmatak, kami berharap tidak ada korban jiwa terkait masalah ini khususnya di Anambas,” ucapnya.

Terpisah, anggota Bhabinkamtibmas Desa Teluk Sunting Kecamatan Siantan Tengah juga melaksanakan himbauan Dor to Dor kepada masyarakat desa Teluk Sunting tentang larangan penggunaan obat syrup ( Termorex syirup, Flurin DMP Sirup, Unibebi Cough sirup, Unibebi demam sirup, unibebi demam drops. Obat sirup ini dilarang dan menyebabkan penyakit gagal ginjal akut pada anak .

Honda Capella

Kemudian di ikuti Kapolsubsektor Siantan Utara Kec. Palmatak melaksanakan Himbauan kepada pemilik warung kelontong yang menjual obat-obatan di desa Mubur tentang larangan penggunaan obat syrup yang sama.(*)

Kiriman : Rama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News