Bupati Wan Siswandi Apresiasi Festival Pelajar Nusantara LPP RRI Ranai

Bupati Natuna menghadiri acara Festival Pelajar Nusantara LPP RRI Ranai
Bupati Natuna menghadiri acara Festival Pelajar Nusantara LPP RRI Ranai
HARRIS BARELANG

NATUNA– Bupati Natuna menghadiri acara Festival Pelajar Nusantara LPP RRI Ranai, acara di hadiri oleh Pelajar SMA/MAN dan SMK dari Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Utara, Pulau 3 dan Bunguran Barat, LPP RRI Ranai Rabu (26/10).

Acara diawali dengan penampilan drumband dari SMAN 1 Bunguran Timur, lalu dilanjutkan dengan parade masing – masing sekolah di antaranya : SMAN 1 Bunguran Timur, MAN 1 Ranai.

SMKN 1 Bunguran Barat, SMK 2 Bunguran Timur, SMAN Pulau 3, SMAN 1 Bunguran Utara, SMKN 1 Bunguran Timur, dan SMK Kelautan Bunguran Timur. Acara Festival pelajar Nusantara mengusung tema” Kreatif Mandiri dan Bersatu untuk Indonesia Emas”

Kepala LPP RRI Ranai yang diwakili oleh Ali Arsadi, menyampaikan acara Festival Pelajar Nusantara disejalankam dengan hari sumpah pemuda yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2022.

Lanjutnya, dalam kegiatan Festival pelajar Kabupaten Natuna di ikuti oleh 300 Pelajar dari berbagai sekolah dari masing masing kecamatan. Selain menampilkan berbagai pertunjukan kebudayaan, LPP RRI Ranai juga melaksanakan berbagai workshop untuk pelajar.

“Ada pelatihan jurnalistik, MC dan berbagai pelatihan lainnya untuk membekali anak – anak dengan kemampuan soft skill dibidang penyiaran dan media,” ujar Ali Arsadi.

Festival Pelajar Nusantara LPP RRI Ranai
Festival Pelajar Nusantara LPP RRI Ranai

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutanya menyampaikan apresiasinya kepada LPP RRI Ranai atas terselenggaranya Festival Pelajar Nusantara di Kabupaten Natuna.

“Kegiatan ini sangat positif karena ini akan menjadi ajang silaturahmi antar sekolah, yang jauh lebih penting adalah bagaimana kita dapat menyediakan wadah bagi anak-anak untuk berkreatifitas dalam forum yang positif seperti ini,” ujar Wan Siswandi.

Selanjutnya Wan Siswandi menambahkan bahwa pelajar adalah bagian dari pembangunan Natuna melalui instansi Pendidikan.

Lanjutnya, melalui forum seperti ini juga menjadi partisipasi adik adik menjadi bagian dari pembangunan Natuna tentunya melalui bilang pendidikan.

“Jadi mari adik-adik manfaatkan kesempatan ini untuk terus belajar dan tumbuh menjadi generasi yang lebih baik dan memiliki soft skill yang dapat membantu adik adik menggapai cita cita dimasa depan,” ajak Wan Siswandi.

Acara pembukaan di tandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi oleh Kepala RRI Ranai dan seluruh Forkopimda yang turut hadir pada acara festival. (Rk)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News