Motivasi Pelajar Natuna, Marlin: Kalianlah Pemilik Masa Depan Negeri Ini

Marlin dan Pelajar Natuna
Wagub Marlin saat membuka Aksi Milenial Goes to Natuna, di Ranai, Kabupaten Natuna, Kamis (27/10/2022) siang.

HARRIS BARELANG

NATUNA – Bukan Hj Marlin Agustina, kalau tak membuat suasana semangat bersahabat. Kali ini, Wakil Gubernur Kepulauan Riau tersebut, memotivasi para pelajar dari beberapa sekolah ternama di Kabupaten Natuna.

“Tugas kalian adalah belajar dan belajar. Fokus untuk meraih harapan, kalianlah penerus dan pemilik masa depan negeri ini,” kata Wagub Marlin saat membuka Aksi Milenial Goes to Natuna, di Ranai, Kabupaten Natuna, Kamis (27/10/2022) siang.

Aksi Milenial ini diikuti tak kurang dari 700 pelajar. Mereka berbaur untuk berbagai kegiatan. Marlin, yang juga dikenal sebagai Bunda Milenial Kepri hadir bersama Wali Kota Batam atau Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR). Hadir langsung Bupati Natuna Wan Siswandi. Hadir juga Wakil Ketua DPRD Kepri T Afrizal Dahlan.

BACA JUGA Rudi dan Marlin Buka Jambore PKK Kota Batam Tahun 2022

Ketua TP PKK Kota Batam ini menyampaikan agar para pelajar fokus dalam meraih impiannya. Karena, pasti mereka memiliki cita-cita, yang harus diraih. “Karena itu, jika ingin sukses ke depan, jangan lelah untuk terus belajar,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

Marlin juga mengungkap, bahwa Kepri memiliki potensi sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif. Potensi ini harus dikembangkan, terlebih dalam menyambut Indonesia Emas, tepat di Hari Ulang Tahun Ke-100 Indonesia Merdeka.

“Generasi muda hari inilah menjadi pemilik masa depan itu,” terangnya.

Seperti pada kunjungan di sekolah-sekolah sebenarnya, Wagub Marlin juga mengajak sejumlah pelajar ke panggung. Berdiri bersama dirinya, untuk berbincang berbagai hal.

Marlin selalu bertanya tentang cita-cita. Juga pengetahuan tentang Kepulauan Riau. Tentu dalam dialog dan tanya jawab itu, selalu ada motivasi yang disampaikan Wagub Marlin.

“Fokus pada tujuan, fokus pada pelajaran. Belum saatnya pacaran-pacaran,” canda perempuan kelahiran Karimun ini.

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), juga ikut memberi pesan-pesan motivasi. Menurutnya, selalu ada hal-hal positif yang didapat dalam silaturahmi seperti ini. Ia pun berpesan kepada para pelajar untuk terus belajar dan mencari ilmu sebanyak mungkin. (ski)

FANINDO

Honda Capella