Binut Culture Carnaval 2022, Ribuan Masyarakat Banjiri Jalan Tanjunguban Kota

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, Pemuda Tajunguban Gelar Binut Culture Carnaval, yang mana pada acara tersebut seluruh sekolah dan masyarakat yang berbagai macam suku ikut tampil untuk menunjukkan tradisi adatnya, Minggu (30/10/2022).

Terpantau oleh tim WARTAKEPRI.co.id ribuan masyarakat Bintan Utara tumpah ruah meyaksikan acara carnaval tersebut, begitu pula Zainal salah satu masyarakat yang sedang menonton acara tersebut, Ia mengatakan dirinya tidak pernah mau melewatkan acara Carnaval yang digelar, sebab menurutnya acara carnaval tersebut bagian dari budaya masyarakat Tanjunguban khususnya Bintan Utara.

“Saya tidak pernah mau ketinggalan untuk menyaksikan momen carnaval,” jelasnya.

Menurut dari keterangan Zainal, acara carnaval yang digelar saat ini adalah bagian tradisi budaya Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, yang mana acara carnaval sudah menjadi kegiatan tahunan, sehingga kegiatan ini menjadi turun temurun dilakukan oleh pemuda Tanjunguban.

BACA JUGA Sambut HUT RI ke-75, Sanggar Seni Trendy Club Gelar Carnaval di Taman Rusa BP Batam Sekupang

Begitu pula dari pengakuannya, sejak ia masih kecil atau pun jaman sekolahnya sekira tahun 1974, kegiatan ini sudah ada dan menjadi kegiatan untuk merayakan memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, yang dilakukan 2 hari setelah 17 Agustus 2022.

“Kegiatan ini, sejak dari kecil saya sudah ada, jadi sebenarnya kegiatan carnaval adalah tradisi Budaya Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara,” tegasnya.

Lanjutnya, carnaval ini bagian dari wadah untuk mempersatukan. “Karena seluruh macam ragam suku dan budaya Nusantara yang ada di Tanjunguban ditampilkan,” imbuhnya.(*)

Pengirim: Agus Ginting

FANINDO

Honda Capella