Perkuat Tridharma Perguruan Tinggi, Uniba Teken MoU Dengan Pemkab Karimun, Wujudkan SDM Unggul

Guna mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Berazam, Universitas Batam (Uniba) meneken Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kesepahaman bersama Pemkab Karimun.(Foto : Ist)


WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna membangun komitmen peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Berazam, Universitas Batam (Uniba) meneken Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kesepahaman bersama Pemkab Karimun.

Penandatanganan naskah kesepahaman bersama tersebut dilakukan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq dengan pihak Universitas Batam di rumah dinas Bupati Karimun, turut serta disaksikan oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, Sabtu (29/10/2022).

“Penandatanganan MoU ini guna memperkuat Tridharma Perguruan Tinggi, antara Uniba bersama Pemkab Karimun, untuk mewujudkan SDM yang unggul,” terang Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Honda Capella

Bupati manambahkan, pihaknya akan terus mendukung Tridharma Perguruan Tinggi pada program ‘Merdeka Belajar Kampus’.

“Sekaligus pengembangan Sumber Daya Manusia yang unggul dan dinamis,” paparnya.

Pihaknya juga mengapresiasi sekaligus menyambut positif dengan penandatanganan nota kesepahaman pada bidang pendidikan tersebut.

“Menyambut baik penandatanganan MoU ini, tentunya akan memperkuat kerja sama masing-masing daerah yang sudah terjalin baik selama ini,” pungkasnya.

Tidak hanya itu saja, kata Bupati dengan adanya MoU ini, terjalin sinergi dan kolaborasi yang saling menguntungkan bagi kedua lembaga dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

“Tentunya penguatan institusi berbasis akreditasi, program ‘Merdeka Belajar Kampus’ ini, serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya di wilayah Kabupaten Karimun,” beber Bupati.

Karena menurut Bupati, dengan adanya program Merdeka Belajar Kampus, mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan visi Kabupaten Karimun.

“Merupakan visi Kabupaten Karimun, agar menjadikan Karimun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan, yang dilandasi oleh iman dan taqwa,” tandasnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News