Wabup Rodhial Ajak Pariwisata Bersinergi Bangun Kabupaten Natuna

682
Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda membuka secara resmi Pelatihan tata kelola, Bisnis dan Pemasaran Distinasi Wisata
Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda membuka secara resmi Pelatihan tata kelola, Bisnis dan Pemasaran Distinasi Wisata

FANINDO

Natuna – Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda membuka secara resmi Pelatihan tata kelola, Bisnis dan Pemasaran Distinasi Wisata, di Natuna Hotel, Selasa, 1 November 2022.

Dalam kesempatan itu, Rodhial mengajak seluruh unsur pariwisata bersama-sama bersinergi membangun Kabupaten Natuna yang lebih maju.

“Sektor pariwisata saya harap dapat memberikan kontribusi besar pada pembangunan daerah,” kata Rodhial saat dikonfirmasi, Rabu, 2 November 2022.

Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda
Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda

Rodhial menuturkan, seperti potensi bahari dan juga warisan geologi dimana telah ditetapkan sebagai kawasan Geopark Natuna tahun 2018 lalu.

“Sehingga wisata Natuna harus diperhitungkan oleh wisatawan nusantara dan mancanegara,” ucapnya.

Dia berharap, potensi Natuna yang luar biasa ini dapat dikelola secara maksimal sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat.

Kepada peserta pelatihan, Rodhial meminta, dapat meningkatkan pengetahuan dan termotivasi membuat inovasi dalam mengelola pariwisata Natuna.

Sementara, Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Wan Andriko mengatakan, pelatihan tersebut di ikuti 40 peserta dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Natuna.

‚ÄúAlhamdulilah, dari Dinas Pariwisata menyelengarakan kegiatan ini, dan pelatihan di ikuti 40 Peserta dari Kecamatan Midai, Pulau Tiga dan juga peserta dari Kecamatan di Bunguran Besar, semoga ini bermanfaat untuk Pariwisata kita di Natuna,” harap Wan Andriko.

Dalam pelatihan tersebut , para peserta tidak hanya menyimak pemateri dari narasumber, namun juga praktek langsung dilapangan yang dilaksanakan di hari ke tiga.

“Pelatihan kita ini tidak hanya sebatas pemberian materi oleh narasumber yang berkompeten diataranya dari Adiwana Jelita sejuba tetapi juga ada praktek langsung di lapangan, Insya Allah di hari ke tiga,” tegas Wan Andriko.

Kegiatan tersebut digelar guna meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kemampuan Pengelola wisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, menyelengarakan Pelatihan tata kelola, Bisnis dan Pemasaran Detinasi Wisata selama 3 hari dari 31 Oktober hingga Rabu 2 November 2022.

Honda Capella