Pemda Teken NPHD Rekpro Polri, Bupati: Putra Putri Daerah Ambil Kesempatan ini

654
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tes Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Polri
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tes Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Polri

FANINDO

NATUNA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tes Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Polri dengan Kepolisian Resor (Polres) Natuna, Kamis, 3 November 2022.

Kegiatan yang berlangsung di ruang kerja Kantor Bila Natuna disaksikan langsung Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Sekda Natuna, Boy Wijanarko dan Kabag Kerjasama Sekretariat Pemkab Natuna.

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan, penandatanganan ini menindaklanjuti pembicaraan awal Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Polres Natuna pada beberapa waktu lalu.

Polres Natuna
Polres Natuna

“Saya sangat berterima kasih kepada Kapolda dan Kapolres karena seleksi penerimaan Polisi di laksanakan di Natuna,” kata Siswandi

Dengan adanya tes di Natuna, Siswandi menyebut, bisa mengurangi beban masyarakat Natuna yang akan mengikuti tes Polisi.

Wan Siswandi berharap, kegiatan penerimaan tes Polisi di Natuna bermanfaat dan bisa berlanjut.

Siswandi menerangkan, bahwa Pemda memiliki agenda dalam membantu beban anggaran TNI dan Polri di Natuna.

“Putra daerah manfaat sebaik mungkin kesempatan Ini. Pemerintah daerah dalam hal ini mendukung sepenuh dengan membantu biaya tes Rekrutmen Proaktif Polri dengan dana sharing sebesar 463.000.000,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Natuna AKBP Iwan Arriyandi mengucapkan terimakasih atas atensi Pemda kepada Kepolisian.

AKBP Iwan berharap, kegiatan pelaksanaan tes Rekpro bisa terus dilaksanakan dan berlanjut.

Kedepan, kata Iwan, akan masukkan anggaran tersendiri di Polres Natuna.

Iwan menuturkan, bahwa animo pemuda Natuna sangat banyak. “Kemarin saja 200 lebih yang mendaftar, dikarenakan masih ada yang bersekolah kita hanya menerim 158 orang,” ucap Iwan.

Iwan mengungkapkan, bahwa dalam penerimaan anggota Polisi kemarin terdapat kekurangan yakni kurangnya sosialisasi di luar Bunguran.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Sekda Natuna Boy Wijanarko dan Kapolres Natuna AKBP Iwan Arriyandy. (Rk)

Honda Capella