Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadia Apel Gabungan Sosialisasi Protokol Kesehatan

176

WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Dalam rangka Sosialisasi Protokol kesehatan Terhadap masyarakat kabupaten Natuna, Tim Gabungan melaksanakan Apel persiapan di Pantai Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Minggu (20/09/2020) sore.

Kegiatan apel pengecekan personil gabungan dipimpin oleh Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadia dalam rangka sosialisasi edukasi dan himbauan yang dilakukan secara terus-menerus oleh tim terpadu yang terdiri dari unsur TNI Polri dan Satpol PP.

Adapun kegiatan tersebut terbagi beberapa titik yang rawan akan keramaian.

“Kita memberikan peringatan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, dan memberi sanksi peringatan,” ujarnya.

Sesuai dengan (Perbub) Nomor 51 Tahun 2020 akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Untuk Hari ini total ada 79 orang yang terjaring Operasi ini, 30 diantaranya Membawa masker namun tidak digunakan dan 49 orang tidak membawa masker sama sekali,“ ujar AKBP Ike Krisnadian.

Ike mengatakan, Bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker di lakukan pendataan oleh Satpol PP Kab. Natuna sekaligus pembagian masker Kemudian di dilakukan himbauan untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama.

“Kita diberi kesempatan paling lambat 3 (tiga) hari untuk mematuhi peraturan sebagaimana dimaksud Diatas. Apabila selama waktu diberikan pelanggar tidak mengindahkan teguran maka akan ditindak dan diproses sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku,” ujarnya.

Kegiatan ini akan rutin dilaksankan guna menimalisir penyebaran covid-19 terkhusus diwilayah Kabupaten Natuna.(rky)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN