HUT ke 11, Partai Nasdem Gelar Sederhana dan Tidak Undang Jokowi

Partai Nasdem Gelar Sederhana dan Tidak Undang Jokowi
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali

HARRIS BARELANG

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, mengatakan Presiden Jokowi tidak akan hadir ke acara Hari Ulang Tahun Partai Nasdem ke-11 di Senayan pada Jumat, 11 November 2022. Menurut dia, Jokowi akan tetap memberikan arahan melalui video.

“HUT ini Pak Jokowi akan memberikan sambutan. Nanti ada pengarahan Pak Jokowi yang dia akan diputarkan,” kata Ali di Senayan pada Rabu, 9 November 2022.

Ali berdalih peringatan ulang tahun Nasdem kali ini memang tidak mengundang Presiden Jokowi, termasuk pihak eksternal lainnya. Memang, lanjut dia, Nasdem memperingati hari ulang tahunnya sangat sederhana.

“Jadi meminimalisir perkembangan COVID yang semakin naik, kondisi global juga menjadi salah satu pertimbangan. Jadi kita melakukan ini sangat tradisional, sangat sederhana. Kita ingin menjangkau banyak orang lewat cara yang merata,” kata dia.

BACA JUGA NasDem Beri Hak Anies Baswedan Untuk Memilih Cawapresnya Sesuai Kriterianya

Kegiatan Tumpengan Awalnya, kata Ali, Partai Nasdem akan melakukan kegiatan tumpengan bersama di seluruh Indonesia pada 11 November 2022. Kemudian, Dewan Pimpinan Wilayah Nasdem di seluruh Indonesia juga melakukan kerja sosial dulu.

“Mulai hari ini hampir semua DPW memulai kerja-kerja kemanusiaan bersama relawan-relawan Pak Anies. Sehingga, nanti pada tanggal 11 itu akan berkumpul DPW Nasdem seluruh Indonesia. Untuk tumpengan bersama dan mendengarkan pengarahan dari Pak Surya Paloh,” katanya.

Jokowi di KTT Kamboja

Sementara itu, dalam siaran persnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Jokowi ke Kamboja, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-40 dan ke-41 serta KTT terkait lainnya pada 10-13 November 2022. Dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (09/11/2022), sekitar pukul 17.00 WITA.

“Saya akan menghadiri rangkaian pertemuan KTT ASEAN ke-40 dan ke-41, serta KTT terkait lainnya hingga tanggal 13 November 2022. Jumlah pertemuan yang harus saya hadiri cukup banyak, yaitu lebih dari 20 pertemuan,” ujar Presiden dalam keterangannya sebelum lepas landas.

Lebih lanjut, Kepala Negara menjelaskan bahwa salah satu fokus Indonesia dalam KTT ASEAN tersebut adalah mengenai keketuaan Indonesia di ASEAN pada tahun depan. Menurut Presiden, pada keketuaan ASEAN tahun 2023, Indonesia akan mengusung tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth”. (*/vivanews/setkab)

FANINDO

Honda Capella