Polsek Lubuk Baja Amankan Pelaku dan Penadah Pencurian Sepeda Motor

Polsek Lubuk Baja Amankan Pelaku dan Penadah Pencurian Sepeda Motor
Polsek Lubuk Baja amankan terduga pelaku dan penadah pencurian sepeda motor di kawasan Tanjung Uma, Lubuk Baja. Foto Istimewa

HARRIS BARELANG

BATAM – Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja membekuk terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor inisial RG di kawasan Tanjung Uma, Kota Batam. Selain RG, Polisi juga mengamankan seorang penadah inisial HF di tempat berbeda.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono,
membenarkan telah mengamankan seorang pria di bawah umur terduga pelaku curanmor, dan seorang pria dewasa penadah hasil curian yang beraksi pada Rabu (9/11/2022)

“Benar, keduanya berhasil diamankan di tempat dan eaktu berbeda,” jelas Kompol Budi Hartono dalam keterangannya, Sabtu (12/11/2022).

Kapolsek menuturkan, kejadian pencurian berawal pada Rabu (9/11/2022) sekira pukul 01.00 Wib pelapor memakirkan sepeda motornya sepulang kerja dengan kondisi stang terkunci. Namun, saat esok hari kendaraan miliknya sudah hilang.

“Saat dicek keesokan harinya sekira pukul 12.30 Wib pelapor hendak berangkat kerja ternyata sepeda motor miliknya yang diparkirkan di TKP sudah hilang, kemudian korban membuat laporan ke polsek Lubuk Baja,” ujar Kapolsek Lubuk Baja

Dia menambahkan, dari laporan korban Tim Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Baja melakukan penyelidikan. Pada Jumat (11/11/2022) sekira pukul 17.30 wib diperoleh informasi bahwa RG sedang berada di sekitar Tanjung Uma bersama HF.

“Tim langsung menuju ke lokasi dan menangkap kedua pelaku, serta mengamankan barang bukti. Selanjutnya keduanya digiring ke Polsek Lubuk Baja guna penyidikan lebih lanjut,” jelas Kapolsek Kompol Budi.

Kapolsek menjelaskan, dari keterangan pelaku mereka melakukan pencurian sepeda motor biasanya selalu berdua, kemudian cara pelaku melakukan pencurian sepeda motor yaitu dengan cara mematahkan Stang motor yang terkunci dengan cara paksa menggunakan kedua kaki dan tangan, setelah stang sepeda motor berhasil di patahkan selanjutnya sepeda motor tersebut didorong dengan kaki meninggalkan lokasi.

“Pengakuan pelaku mereka telah melakukan pencurian tersebut lebih kurang sebanyak 16 kali,”

Polisi turut mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Beat putih biru Nomor Polisi BP 3416 OF dengan dan 1 unit Speda motor Beat Merah Putih Nomor Polisi BP 2070 HE.

“Atas Perbuatannya pelaku di jerat dengan pasal 363 K.U.H.Pidana dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkas Kompol Budi Hartono. (*)

FANINDO

Honda Capella