Berantas Penyakit Masyarakat, Polresta Barelang Gelar Operasi Pekat Seligi

95

FANINDO

BATAM – Guna memberantas penyakit masyarakat seperti premanisme, perjudian, narkoba/miras, senjata tajam. Polresta Barelang gelar pelatihan Pra operasi pelaksanaan Operasi Kewilayahan dengan sandi Pekat Seligi 2022.

Pelaksanaan Operasi Pekat akan berlangsung selama 14 hari yakni dimulai dari tanggal 24 November 2022 s.d. 7 Desember 2022. Operasi ini melibatkan 46 personel dari semua unsur tupoksi kepolisian bersama personel Polsek jajaran Polresta Barelang.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kabagops Polresta Barelang Kompol Anjar Yogota Widodo, SIK yang di hadiri juga oleh para Kasatgas dan Operator Satgas Operasi Pekat Seligi 2022, di lantai 3 Mako Polresta Barelang, Senin (21/11/2022)

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kabagops Polresta Barelang Kompol Anjar Yogota Widodo mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

Pelaksanaannya berdasarkan analisa operasi dalam rangka memberantas penyakit masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas khususnya di Kota Batam agar tetap aman dan kondusif.

“Latpra Ops ini digelar agar mengetahui apa saja yang akan di lakukan, bertanggung jawab kepada siapa, dan sasarannya apa, meliputi orang, tempat dan barang, serta bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan operasi serta memberikan bekal kepada personil agar lebih profesional dalam pelaksanaan tugas dilapangan sehingga diharapkan dapat mencapai target sesuai yang ditetapkan,” ungkap Kompol Anjar Yogota Widodo dalam keterangannya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum seperti perjudian, narkoba, miras, prostitusi, premanisme, kembang api/petasan dan senpi/sajam,” ujar Kabagops (*)

Honda Capella