Ciptakan Situasi Kondusif, Kapolres Lingga Pimpin Apel KRYD

HARRIS BARELANG

LINGGA – Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K., M.H. memimpin pelaksanaan apel KRYD (Kegiatan Rutin Yang Dilaksanakan) yang diikuti oleh gabungan personel Polres Lingga dan Polsek Dabo Singkep yang bertempat di lapangan apel Polsek Dabo Singkep. Sabtu (26/11/2022) malam.

Dalam apel tersebut diikuti oleh Kabag Ops Polres Lingga AKP Edy Supandi, S.H., Kasat Narkoba Polres Lingga AKP Hipal Tua Sirait, S.H., M.H., Kapolsek Dabo Singkep Iptu Rohandi P. Tambunan, S.I.P., Kasi Propam Polres Lingga Iptu Akmadi dan Perwira Polres Lingga serta Personil Polres Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K. M.H. pada apel KRYD menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Dabo Singkep.

“Dalam pelaksanaannya diharapkan utamakan sifat yang humanis kepada masyarakat serta tetap berpedoman dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) sehingga dalam pelaksanaan nantinya tidak menimbulkan masalah,” ungkap Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.

Kegiatan dilaksanakan dengan berpatroli menggunakan kendaraan patroli R4 di seputaran Wilayah Hukum Polsek Dabo Singkep dengan sasaran hotel, penginapan, dan kafe serta tempat karaoke yang ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut didapati sepasang pengunjung tanpa ada ikatan hubungan yang sah sedang berduaan di kamar hotel di Dabo Singkep kemudian personel melakukan pengecekan identitas dan pendataan serta memberi imbauan untuk tidak berduaan dikamar tanpa adanya ikatan hubungan suami istri yang sah.

Selanjutnya personil juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kamtibmas saat sedang beraktivitas serta menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri dan pada pelaksanaan di hotel dan penginapan, anggota Polri yang bertugas memeriksa identitas dari pengunjung tersebut agar terhindar dari hal yang melanggar undang-undang.

“Dengan adanya kegiatan yang kami lakukan bertujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat untuk bersama menciptakan rasa aman di wilayah Dabo Singkep serta mengurangi timbulnya kejahatan yang di masyarakat,” tutup Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.

Kiriman: ravi

FANINDO

Honda Capella