Uniba Gelar Yudisium Luluskan 73 Magister Manajemen dan Magister Akuntansi

HARRIS BARELANG

BATAM – Universitas Batam menggelar acara yudisium program studi pascasarjana fakultas ekonomi & bisnis untuk tahun akademik 2021-2022 yang dilaksanakan pada hari Sabtu (26/11/2022) di Gedung Pasca Sarjana lantai-3 Graha Bintang secara tatap muka. 

Secara keseluruhan dari program studi fakultas ekonomi dan bisnis berjumlah 76 peserta yang terdiri dari magister manajemen dan magister akuntansi, seluruh peserta hadir secara tatap muka dalam kegiatan tersebut.

Dalam penerapan yudisium dimasa pandemi tetap menjalankan protokol kesehatan, setiap peserta yudisium wajib menunjukan bukti bahwa telah melakukan vaksinasi Booster.

Berdasarkan surat keputusan yang disampaikan oleh sekretaris prodi pascasarjana, Dr.H.Muhammad Khadafi,S.E.,M.Ak mengatakan bahwa ada dua surat keterangan yang dikeluarkan oleh pihak Rektorat Uniba yaitu SK Nomor 917/Rek-Uniba/SK/X/2022 dan SK Nomor 1039/Rek-Uniba/SK/XI/2022 dengan penjelasan peserta yang dinyatakan lulus yudisium dan berhak menyandang gelar Magister Manajemen (M.M) dan Magister Akuntansi (M.Ak) Ada dua perwakilan peserta yudisium yang meraih nilai tertinggi yaitu dari program studi S2 Magister Manajemen yaitu,Andhi Kusuma dengan IPK 3,93 dan Afdal dari Magister Akuntansi dengan IPK 3,94.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga penyerahan surat keterangan lulus secara simbolis oleh Ketua Prodi S2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Indrayani, S.E.,M.M.,Ph.D yang turut didampingi oleh Wakil Rektor-II,Dr.Angelina Eleonora Rumengan S.Kom.,MM.Si dan Dr.Gita Indrawan,S.T.,M.M selaku Warek-III Universitas Batam.

Menurut Ketua Program S2 Manajemen, Indrayani,S.E.,M.M.,Ph.D mengatakan bahwa yudisium merupakan salah satu prosesi akademik bagi alumni pasca sarjana,diharapkan acara ini juga menjadi momentum penting dalam catatan sejarah kehidupan pribadi seseorang dalam dunia pendidikan.

“Yudisium pasca sarjana program strata dua manajemen fakultas ekonomi dan bisnis beserta program studi strata dua akuntansi sebagai tentu perjalanan panjang sebuah proses pendidikan,maka sudah tentu ada banyak tantangan, hambatan serta problem yang dilewati para mahasiwa saat mengemban ilmu di kampus Uniba,” ujar Indrayani yang juga pengawas yayasan griya husada Uniba.

Indrayani menambahkan semua proses tersebut pastinya memiliki tujuan positif guna mencapai visi dan misi program studi pascasarjana yang telah ditetapkan pihak yayasan griya husada Uniba.

Selain itu tampak terlihat sumringah dan haru, Rahma,S.IP,M.M yang merupakan Walikota Tanjungpinang berdiri di podium sebagai perwakilan peserta yudisium menyampaikan kepada para peserta untuk senantiasa mengembangkan kualitas dan kompetensi diri di lingkungan pekerjaan masing-masing.

Rahma juga berharap agar seluruh alumni tetap solid menjaga almamater dan pastinya akan selalu menghimbau kepada para jajarannya di Pemko Tanjungpinang agar terus mengembangkan ilmu pengetahuan dengan cara terus belajar dan melanjut di Universitas Batam kebanggaan masyarakat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Penulis :Agus Siswanto Siagian
Humas Universitas Batam (Uniba)

FANINDO

Honda Capella