Jadwal 16 Besar Piala Dunia dan Prediksi Tim Lolos ke 8 Besar

16 Besar Piala Dunia
16 Besar Piala Dunia

HARRIS BARELANG

PIALA DUNIA – Laga Fase grup Piala Dunia 2022 sudah tuntas dan peserta babak 16 besar Piala Dunia sudah lengkap, Sabtu (3/11/2022). Korea Selatan dan Swiss menjadi negara terakhir yang merebut tiket tersisa.

Korea Selatan lolos ke babak 16 besar secara dramatis. Son Heung-min dkk menang 2-1 atas Portugal di laga terakhir Grup H berkat gol di injury time.

Bertanding di Education City Stadium, Al Rayyan, Jumat (2/12/2022) malam WIB, Korea Selatan sempat tertinggal lebih dulu setelah Ricardo Horta mencetak gol cepat pada menit kelima. Kim Young-gwon mencetak gol balasan pada menit ke-27 untuk menyamakan kedudukan.

BACA JUGA Jadwal Piala Dunia Hari Ini dan Prediksi, Brazil vs Swiss dan Portugal vs Uruguay

Korea akhirnya menang berkat gol Hwang Hee-chan di injury time. Taeguk Warriors akhirnya finis sebagai runner-up Grup H mendampingi Portugal yang sudah dipastikan lolos. Gol itu juga membuat Suarez dari Uruguay menangis di lapangan karena gagal lolos ke fase 16 besar.

Untuk Satu tiket tersisa ke babak 16 besar 2022 kemudian direbut oleh Swiss. Swiss memenangi laga sengit melawan Serbia di Stadium 974, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB, dengan skor 3-2.

Swiss menemani Brasil dari Grup G untuk lolos ke fase knockout. Xherdan Shaqiri dkk sama-sama mengumpulkan enam poin, hanya kalah selisih gol dari Brasil.

Babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan dimulai pada Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022
Grup A: Belanda, Senegal
Grup B: Inggris, Amerika Serikat
Grup C: Argentina, Polandia
Grup D: Prancis, Australia
Grup E: Jepang, Spanyol
Grup F: Maroko, Kroasia
Grup G: Brasil, Swiss
Grup H: Portugal, Korea Selatan.

Melihat skema pembagian pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 ini, dari pengalaman piala dunia selama ini, prediksi yang akan lolos 8 besar (Belanda, Argentina, Jepang, Brazil, Inggris, Prancis, Spanyol, Portugal). Lalu bagaimana menurut Anda?

Editor : Dedy Suwadha

FANINDO

Honda Capella