Peduli Korban Gempa Cianjur, PWP Karimun Galang Bantuan

Peduli gempa bumi Cianjur, Paguyuban Warga Pasundan (PWP) Kabupaten Karimun gelar penggalangan dana.(Foto : Ist)


WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Bentuk kepedulian kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Paguyuban Warga Pasundan (PWP) Kabupaten Karimun bersama donatur menggalang bantuan kemanusiaan.

“Penggalangan donasi kemanusian dilakukan dilakukan hanya dengan membuka open donasi sesama anggota PWP Kabupaten Karimun, para donatur yang menyisihkan sebagian rezekinya,” terang Ketua Paguyuban Warga Pasundan (PWP) Kabupaten Karimun, Teddy Setiawan, Sabtu (3/12/2022).

Selanjutnya, kata Teddy bantuan yang terkumpul akan langsung dikirim ke Kabupaten Cianjur, agar segera didistribusikan kepada warga Cianjur.

“Bantuan yang terkumpul diserahkan kepada teman saya di Bandung untuk dibelanjakan sesuai kebutuhan dan akan diantar ke lokasi yang belum terjangkau oleh sarana transportasi,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi warga di Cianjur, yang terkena musibah gempa bumi.

“Kegotongroyongan dan kepedulian untuk membantu sesama sangat penting. Terlebih Kabupaten Cianjur sendiri merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat, merupakan suku Sunda,” pungkasnya.

Karena kata Teddy, sebagai orang Sunda di perantauan dapat merasakan juga apa yang dirasakan masyarakat Cianjur.

“Penggalangan dana tidak turun ke jalan hanya melalui door to door sesama anggota dan berkomunikasi dengan para donatur,” pungkasnya.

Bantuan yang dikirimkan kata Teddy dalam bentuk sembako, pakaian, makanan, dengan menggunakan mobil dari Bandung.

“Setibanya di lokasi, bantuan diantar menggunakan sepeda motor, karena akses ke lokasi yang belum normal kembali,” tandasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang ingin ikut serta membantu, dapat menyisihkan sebagian rezekinya, nomor rekening donasi 8274300027, atas nama Paguyuban Warga Pasundan Kabupaten Karimun.

Konfirmasi dengan menghubungi Bendahara, Dian pada nomor handphone 082288316998.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News