Polisi Menerapkan Tiga Ring Pengamanan di Lokasi Debat Calon Bupati Karimun

276

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Debat Publik putaran terakhir calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, yang diselenggarakan di lantai 7 Hotel Aston, Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau pada Sabtu (28/11/2020).

Pihak Kepolisian Republik Indonesia, dalam hal ini Polres Karimun menerapkan tiga ring pengamanan di sekitar lokasi debat.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan bersama Danlanal Tanjungbalai Karimun terjun langsung memantau keamanan pelaksanaan debat publik pemilihan Kepala Daerah pada putaran ketiga tersebut.

Kapolres menyebut, pihaknya telah mengerahkan 62 personel, guna mengamankan jalannya debat publik dengan mengangkat tema “Menyelaraskan Pelaksanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Dengan Pembangunan Nasional”.

Personel Polres Karimun sendiri telah melaksanakan tugas pengamanan yang telah di floating, dengan skema Pengamanan ring 1 hingga ring 3.

“Polres Karimun telah memberlakukan tiga ring pengamanan, sehingga personil memiliki tugas masing-masing, mulai dari dalam hingga luar lokasi debat,” terang Adenan.

Lebih lanjut Kapolres menyatakan, pengamanan debat publik ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Praja Seligi 2020, sekaligus guna memastikan kegiatan terselenggara dengan lancar, aman dan kondusif, serta tentunya dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 di lokasi kegiatan debat.

“Protokol kesehatan yang dimaksud seperti memakai masker dan menjaga jarak serta tidak berkerumun, harus sesuai dengan aturan penyelenggara, setiap peserta dibatasi untuk menyaksikan langsung debat publik,” tegas Adenan.

Reporter Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel