Ditinggal Belanja, Rumah Zhintan Hangus Dilalap Si Jago Merah, kerugian Rp 50 Juta

Warga bahu membahu memadamkan kobaran api, yang menghanguskan tiga rumah. Diduga akibat korsleting listrik
Warga bahu membahu memadamkan kobaran api, yang menghanguskan tiga rumah. Diduga akibat korsleting listrik.(Foto : Aman)

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Nasib malang dialami oleh Zhintan (31), warga Jalan Kuda Laut, RT. 004, RW 001 Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Pasalnya, rumah yang didominasi bermaterial dari kayu tersebut hangus dilalap si jago merah.

“Iya benar, telah terjadi kebakaran rumah milik salah seorang warga bernama Zhintan di wilayah hukum Polsek Balai Kota,” terang Kapolsek Balai Kota AKP Edy Wiyatno, Senin (5/12/2022).

Tidak hanya rumah milik Zhintan saja yang terbakar, kata Kapolsek rumah milik Andika (29) dan Nur (32), merupakan tetangga korban juga hangus terbakar.

“Dua rumah lainnya juga ikut hangus terbakar, jadi total keseluruhan ada tiga rumah yang terbakar,” katanya.

Kapolsek menceritakan kronologis kejadian berawal saat pemilik rumah Zhintan membeli gula pasir dan beras di salah satu mini market yang tidak jauh dari kediaman korban.

“Tidak lama kemudian, saat pemilik rumah pulang dari mini market, terkejut rumahnya sudah terbakar dan api sudah membesar,” paparnya.

Selanjutnya kata Kapolsek korban meminta pertolongan kepada warga sekitar. Warga pun bahu membahu melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

“Karena bahan bangunan rumah terbuat dari kayu, sehingga api cepat merambat dan membesar,” pungkasnya.

Kapolsek menambahkan, selang beberapa saat kemudian, mobil Damkar milik Pemkab Karimun tiba di lokasi kejadian, api pun berhasil dipadamkan.

“Masih dilakukan penyelidikan. Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik pada meteran yang berada di salah satu rumah warga,” tandasnya.(Aman)

FANINDO

Honda Capella