Batam Pets And Plants Festival 2022, Esther: Edukasi Masyarakat

Batam Pets And Plants Festival 2022, salurkan hobi hingga edukasi kepada masyarakat.(Foto : Ist)


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Indonesian Cat Association (ICA) Kota Batam, akan menyelenggarakan festival hewan piaran dan tanaman (pets and plants festival) bagi masyarakat di Kepulauan Riau.

Pada event yang dipusatkan pada One Batam Mall ini, dimulai sejak hari Kamis, tanggal 15 Desember hingga Minggu 18 Desember 2022.

Ketua Indonesian Cat Association (ICA) Kota Batam, Esther menuturkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan bersama dengan komunitas ini bakal rutin dilaksanakan.

Honda Capella

“Kami berharap agar kegiatan bersama komunitas lainnya menjadi agenda rutin,” kata Esther Minggu (11/12/2022).

Tidak hanya itu saja kata Esther dengan pelaksanaan festival hewan piaran dan tanaman yang diselenggarakan selama empat hari ini dapat menjalin kekompakan dan kebersamaan.

“Kebersamaan, menjalin keakraban antara sesama anggota, yaitu dengan cara silaturahmi dan melakukan kegiatan sharing serta mengajak para pencinta kucing dan tanaman berbagi informasi,” paparnya.

Esther menambahkan, kegiatan tersebut turut serta menghadirkan pelbagai komunitas mulai dari pecinta hewan kucing seperti ICA Batam, DCCB dan Cat Lover Batam (CLB) hingga tanaman.

“Selain itu, juga dihadirkan beberapa pakar seperti dokter hewan, ahli hewan piaraan juga ahli tanaman untuk mengedukasi masyarakat Kepulauan Riau,” beber Esther.

Untuk kategori perlombaannya sendiri, kata Esther terdapat lomba kucing manjat tiang condo, perlombaan kucing fashion show, serta kucing makan dalam waktu tercepat

“Pendaftaran gratis, tidak dipungut biaya apapun,” pungkasnya.

Bagi para peserta, kata Esther harus mengisi format pendaftaran lomba funcatshow. Nama kucing, jenis perlombaan yang diikuti, serta nama pemilik (owner).

Satu ekor dapat mengikuti semua lomba. Dimana satu orang peserta boleh bawa lebih dari satu ekor kucing.

“Asalkan peserta dapat menghandle di acara festival,” tutur Esther.

Bagi anda yang hobi kucing serta tanaman, so tunggu apa lagi, buruan daftarkan kucing kesayangan anda, pada nomor handphone 085668019063, 0898588799.

Dapatkan hadiah dengan total jutaan rupiah, souvernir serta produk menarik lainnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News