Akses Jalan Masuk Ke Mapolres Anambas Butuh Perhatian Pemerintah

GALERI 24

ANAMBAS – Jalan menuju Kantor Polres Kepulauan Anambas miris, hampir luput dari agenda pembangunan pemerintah, hal tersebut terpantau langsung pada saat awak media ini berkunjung ke Kantor Polres Kepulauan Anambas di jalan Pasir Peti Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Erni salah satu warga Anambas yang hendak pergi ke Polres Kepulauan Anambas untuk kegiatan pelayanan merasa enggan untuk terlalu sering ke Polres, jika tidak terlalu penting untuk pergi ke Polres Anambas dirinya lebih memilih diam di rumah, pasalnya kendaraan yang di gunakan kondisinya sudah tidak memungkinkan lagi untuk melewati jalan masuk ke Mako Polres Kepulauan Anambas yang berlubang akibat tergerus air dan kondisi jalan yang masih tanah.

“Saya kalau tidak terlalu penting, malas ke Polres kalau melihat kondisi jalan masuk tersebut hancur begitu, saya pernah hampir jatuh di jalan tersebut,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafruddin Semidang Sakti, S.I.K saat di konfirmasi membenarkan bahwa kondisi jalan yang di sampaikan Ibu Erni benar benar rusak kondisinya, bahkan dirinya menceritakan bahwa sebagian anggotanya pernah jatuh pada saat melewati jalan tersebut dengan kondisi hujan dan jalan berlubang.

“Dari pertama Polres Kepulauan Anambas di bangun, jalan tersebut belum pernah tersentuh, kita sudah pernah ngusulin ke pemerintah anambas namun belum terealisasi, semoga kedepannya pembangunan jalan masuk ke Polres Anambas segera terealisasikan agar Kantor Pelayanan masyarakat tersebut bisa dinikmati oleh para masyarakat yang hendak ingin memerlukan pelayanan di Polres,” ucapnya.

Pemerintah Daerah telah banyak berkontribusi terhadap Polres Kepulauan Anambas, dari sarana prasarana seperti salah satunya Gedung Serbaguna Polres Kepulauan Anambas, Bronjong dan lain lain, hanya saja jalan masuk ke Kantor Polres Kepulauan Anambas yang belum terakomodir.

Sementara itu Andyguna K Hasibuan Kepala Dinas PUPR Kepulauan Anambas saat di konfirmasi mengatakan bahwa pembangunan jalan masuk Polres Kepulauan Anambas di wacanakan akan di anggarkan di tahun 2024 mendatang hal tersebut di sesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

“Insyaallah tahun 2024 kita coba usulkan, mudah mudahan ada anggaran, apa lagi jalan masuk tersebut hanya beberapa meter saja, mudah mudahan bisa terakomodir,” Tahun 2023 DPUPRPRKP KKA akan melanjutkan Gedung Serbaguna Polres. tutupnya.(Rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News