Walikota Rudi Harapkan 2023 RTRW se-Kecamatan Tetap Dukung Kerja Keras Bangun Batam

Walikota Batam Rudi

BATAM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan harapan agar tahun 2023 kerja kolektif membangun Batam terus dilakukan.

Hal ini seperti yang ia sampaikan saat bersilaturahmi seiring pemberian insentif untuk RTRW se-Kecamatan Batam Kota di Harmoni One Hotel, Kamis (29/12) malam.

“Saya titipkan ini, 2023 sudah di depan mata. Tentu kita berharap kerja keras kita yang di dukung oleh RTRW selama ini harus kita tingkatkan,” kata Rudi.

PKP EXPO

Menurutnya, silaturahmi tersebut tak sekadar pemberian insentif semata. Namun, lebih kepada terus mengukuhkan semangat agar membuat Batam lebih maju.

“Pekerjaan kita belum ada yang sempurna termasuk saya Wali Kota, camat, lurah RTRW belum sempurna karna belum 100 persen,” katanya.

Ia berterimakasih atas peran besar RTRW selama ini. Pada kesempatan ini, ia menyampaikan perihal semangat Batam Kota Baru untuk menghadirkan sesuatu yang maju bagi Batam.

“Kita buat sesuatu yang lebih bagus dari sekarang,” imbuhnya.

Mewujudkan ini, tentu saja berangkat dari kesadaran bersama yang dimulai dari elemen dari bawah yakni RTRW. Seperti contoh penanganan banjir, lalu meningkatkan estetika kota yang dimulai dari pemukiman warga yang juga melibatkan warga di lingkungannya masing-masing.

Dalam konteks ini, baik Pemko Batam maupun BP Batam sedang gencar-gencarnya membangun. Terutama infrastruktur, dari bandara, pelabuhan hingga peningkatan jalan baik di jalan protokol maupun ke pemukiman warga.

“Kalau kita mulai dari bawah bakal bagus, sebagai contoh di Batamcenter ini, jalan sudah kita perbagus, perindustriannya benar-benar kita jaga, aspal jalan kota perbaiki, coba kita bayangkan semua jalan Batam seperti ini,” ujarnya.

Untuk itu, ia menggugah hati para RTRW yang hadir untuk terus mempersembahkan yang terbaik dari lingkungannya masing-masing.

Rudi percaya, jika RTRW sudah kompak dan didukung kolektivitas warga, maka Batam Kota Baru akan terwujud dengan mudah.

“Kalau semua berbuat, batam akan menjadi kota baru sebenarnya maka jaya dan bahagialah kita,” imbuhnya.

Sejatinya kini, buah dari pembangunan yang dilakukan beberapa tahun belakangan telah mulai menuai hasil. Batam diapresiasi pemerintah pusat dan menjadi contoh daerah lain.

“Bapak Presiden (Joko Widodo) sangat mengapresiasi Batam karena perubahannya yang cukup signifikan,” terang Rudi.

Berangkat dari sejumlah harapan maupun apresiasi ini, Rudi mengajak RTRW menatap dan menapaki tahun 2023 dengan semangat semakin maju.

“Terima kasih pak RTRW telah berbuat selama ini. Kerja kita tidak pernah berhenti meskipun sudah kita capai 100 persen itu belum boleh berhenti, kita boleh berhenti sampai Allah mencabut dari dunia fana ini,” pungkasnya.(MCB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24