Buruh Kumpul Koin dan Tabur Bunga di Pemko Batam – WartaKepri
35 views

Buruh Kumpul Koin dan Tabur Bunga di Pemko Batam

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Puluhan pekerja buruh Kota Batam yang tergabung dalam PUK FSP dan PT JSM di Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Selasa (24/5/2016) pagi.

Dalam aksinya, para buruh menuntut haknya kepada perusahaan yang tidak kunjung memberikan status permanen kepada mereka. Padahal mereka telah melakukan kontrak kerja secara berulang-ulang pada perusahaan tersebut.

Dalam spanduk yang dibentangkan para buruh, bertuliskan bahwa pihak perusahaan tidak adil dalam memperlakukan pekerjanya yang sesuai aturan perundang-undangan, serta hukum oknum Disnaker yang mengeluarkan produk anjuran mediasi.

Mereka dalam hal ini adalah para buruh, juga melakukan aksi kumpul koin yang disertai dengan taburan bunga. Buruh yang terintimidasi ini, mengharapkan agar suara mereka bisa didengar oleh pemerintah. Sehingga kedepan, buruh bisa sejahtera.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada perwakilan dari Pemko Batam untuk menyambut serta mendengarkan keluhan dan aksi tuntutan yang dilakukan oleh para pekerja buruh ini. (san)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA