Polresta Tanjungpinang Laksanakan Operasi Pekat Seligi 2023, Kapolresta Ingatkan Jangan Ada Sikap Arogansi

Operasi Pekat Seligi 2023, pengecekan di Penjual Kembang Api


Tanjungpinang – Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dari berbagai macam penyakit masyarakat jelang hari Raya Idulfitri 1444 H, Polresta Tanjungpinang melaksanakan Operasi Pekat Seligi 2023, Sabtu (01/04/2023) malam pukul 21.30 WIB.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Plh. Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang Iptu Onny Chandra, S.IP yang memimpin langsung Operasi Pekat Seligi 2023 bersama personil para Kasatgas Ops Pekat Seligi 2023 dan anggota Satgas Ops Pekat Seligi 2023.

“Terimakasih kepada rekan rekan sekalian yang telah melaksanakan Apel kesiapan Operasi Pekat Seligi 2023 di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang. Kegiatan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dari berbagai macam penyakit masyarakat jelang hari Raya Idul Fitri 1444 H,” kata Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Plh. Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang Iptu Onny Chandra, S.IP.

Dalam arahannya, Plh Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang menyampaikan, dalam pelaksanaannya ini diharapkan tidak ada personil yang bersikap arogansi. Sehingga dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya juga menghimbau dalam pelaksanaan tugas pada malam hari ini, personil dapat menjaga keselamatan yang utama,” pesannya.

Dalam pelaksanaan,Tim Operasi Pekat Seligi dibagi dua zona yakni Zona Barat dan Zona Timur. Adapun sasaran Operasi Pekat Seligi 2023 yakni, Toko Sembako RR Gaul Jalan Kamboja Tanjungpinang, Toko Perasan simpang Pizza Hut Jalan Bakar Batu Tanjungpinang, Toko Petasan Simpang Rimba Jaya Jalan Bakar Batu Tanjungpinang, Wisma Fajar Jalan MT. Haryono Tanjungpinang.

Selanjutnya, Toko Pasaribu Jl. Kijang Lama No. 6 Kel. Melayu Kota Piring Kec. Tanjungpinang Timur, Para pedagang Kembang Api Km. IX Tanjungpinang.

Dari beberapa lokasi yang dilakukan pengecekan telah ditemukan pedagang yang menjual minuman keras (Miras) dan kembang api (Petasan). Selanjutnya, para pedagang yang kedapatan menjual barang tersebut diarahkan ke Kantor Polisi sesuai dengan wilayah hukumnya untuk membuat surat penyataan

Pukul 00.30 WIB, kegiatan Operasi Pekat Seligi 2023, selesai. Dilanjutkan Apel Konsolidasi, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat aman terkendali.

Kiriman: rama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News