Gegara Anak Nyalakan Kembang Api, Rumah Sudjatno Hangus Terbakar, Edy: Kerugian Rp 70 Juta

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Sebuah rumah milik Sudjatno, warga RT. 01, RW 04 Bukit Sidomulyo, Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau hangus terbakar.

“Kebakaran dipicu oleh ulah seorang bocah yang bermain petasan di sekitar lokasi kejadian,” terang Kapolsek Balai Kota, Kompol Edy Wiyanto, Minggu (9/4/2023).

Kapolsek menyebut, kebakaran yang terjadi pukul 14.30 WIB di rumah guru (PNS) tersebut telah menghanguskan bagian dalam gudang yang berada sebelah depan rumah.

“Selang beberapa saat kemudian, kobaran api terus menjalar kedalam kamar utama rumah korban yang bersebelahan langsung dengan gudang tersebut,” tutur Kapolsek.

Sebuah rumah milik Sudjatno warga RT. 01, RW 04 Bukit Sidomulyo, Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun, Tanjungbalai Karimun hangus terbakar. Kebakaran dipicu oleh ulah seorang anak yang bermain petasan di sekitar lokasi kejadian.(Foto: Istimewa)

Selanjutnya, kata Kapolsek korban meminta pertolongan kepada warga dan pukul 15.30 WIB api berhasil dipadamkan dengan bantuan 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Karimun.

“Atas musibah kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp 70 juta,” sebut Kapolsek.

Kapolsek memberikan imbauan kepada masyarakat, jangan sampai karena kelalaian bisa menimbulkan bencana kebakaran.

“Saat menyalakan kembang api harus melihat kondisi sekitar,” ujarnya mengingatkan.

Terlebih kata Kapolsek, bagi anak-anak yang menyalakan kembang api sebaiknya didampingi (pengawasan) oleh orang tua, karena bisa membahayakan si anak dan lingkungan sekitar.

“Sering juga karena kembang api banyak anak-anak jadi korban, sebaiknya orang tua bisa mengawasi saat anak bermain kembang api,” imbaunya.

Petugas dibantu oleh warga berjibaku untuk memadamkan si jago merah. Polisi masih melakukan pemeriksaan awal dan meminta keterangan para saksi, berkoordinasi dengan tim identifikasi Polres Karimun.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG