Waspada Wanita Jadi Incaran Jambret, Seorang Pelaku Diamankan Polsek Lubuk Baja

AR terduga pelaku jambret yang beraksi di Lubuk Baja pada Rabu (5/4/2023) diamankan oleh unit reskrim Polsek Lubuk Baja. AR bersama rekannya yang saat ini bersatatus DPO mengincar korbannnya terutama wanita. (Foto Dok Polsek Lubuk Baja)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Residivis pelaku kejahatan jambret inisial AR berhasil diamankan oleh personil polsek Lubuk Baja. AR nekat menjambret seorang wanita pada Rabu (5/4/2023) lalu di Komplek Penuin Centre.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Lubuk Baja Kompol Yudi Arvian mengatakan, pihaknya telah mengamankan terduga pelaku jambret yang beraksi di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja.

“AR diamankan beserta barang Bukti. Keterangan pelaku, saat melakukan penjambretan bersama dengan rekannya yang masih DPO, keduanya residivis kasus jambret,” ujar Kapolsek Kompol Yudi melalui keterangannya Rabu (12/4/2023)

Kapolsek melanjutkan, dari laporan korban yang diterima polisi, kejadian penjambretan terjadi dipinggir jalan saat seorang wanita menunggu dijemput rekannya sembari bermain handphone. Tak berselang lama datang dua orang menggunakan sepeda motor dan langsung merampas handphone korban

“Pelapor spontan berteriak “jambret – jambret” sambil mengejar pelaku dengan berjalan kaki dan dibantu oleh warga sekitar pelaku keburu kabur,” ungkap Kompol Yudi

Korban akhirnya membuat laporan kejadian kepada pihak kepolisian Polsek Lubuk Baja. Korban mengalami kerugian sebesar Rp. 9.000.000.

Usai menerima laporan penjambretan, unit reskrim Polsek Lubuk Baja bergerak cepat dengan mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan, selanjutnya di dapat informasi terhadap ciri-ciri ke 2 pelaku. AR digelandang ke Mapolsek Lubuk Baja beserta sejumlah barang bukti.

“Atas perbuatannya Terhadap tersangka disangkakan Pasal 363 ayat 1 dengan ancaman Pidana penjara paling lama 7 tahun,” pungkas Kapolsek Lubuk Baja Kompol Yudi Arvian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG